Surabaya – Tepat di Kota Surabaya terdapat truk yang mampu menyapu jalan raya. Truk tersebut biasa disebut Ceksan Sweepers. Hal ini merupakan bentuk kepedulian Pemkot untuk jalan raya di Surabaya. Teknologi yang digunakan dalam mesin ini dinilai lebih efektif dan efisien.

Sepert diketahui bahwa, Surabaya menjadi kota yang paling banyak membuka lahan hijau dan memiliki banyak taman kota. Selain itu, Surabaya juga mulai menata kotanya senyaman dan seindah mungkin. Mulai dari menghidupkan transportasi umum hingga membersihkan kota.

Adanya teruk tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemkot untuk jalan raya di Surabaya. Teknologi yang digunakan dalam mesin ini dinilai lebih efektif dan efisien.

Diketahui bahwa, truk canggih tersebut mulai resmi beroperasi sejak awal tahun 2019. Berikut 5 potret Ceksan Sweepers yang Liputan6.com rangkum dari Web Humas Surabaya, Kamis (21/11/2019).

Baca Juga : Risma Senang Melihat Tabebuya Bermekaran di Surabaya

Sejauh ini, truk penyapu jalan pertama kali digunakan saat malam pergantian tahun baru 2019 di sekitar Balai Kota Surabaya

Ttruk tersebut dilengkapi dengan penyedot sampah yang dialirkan melalui sebuah pipa fleksibel berdiameter cukup besar.

Selain itu, truk tersebut juga mempunyai sapu pada bagian depan dan tengah yang terbuat dari logam atau metal menyerupai ijuk berbentuk melingkar. (NRY-harianindo.com)