Jakarta – Baru-baru ini, Presiden Joko Widodo menunjuk tujuh figur milenial sebagai staf khususnya. Dari sekian para staf, salah satu yang menarik perhatian adalah Putri Indahsari Tanjung.

Di antara seluruh stafsus Jokowi, Putri merupakan staf dengan usia paling muda yaitu 23 tahun. Dalam sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya, ia mengaku lebih bersemangat dalam berkarya dan senantiasa terus belajar.

Baca Juga: PKS Menyebut Tugas Tujuh Stafsus Milenial Jokowi Tidak Jelas

Ia pun mengungkapkan visi dan misinya untuk membangun semangat kewirausahaan kreatif melalui platform Creativepreneurec dan Kreavi. Putri kini semakin giat untuk membangun semangat creativity, innovation, collaboration, and entrepreneurship serta menyuarakan aspirasi anak-anak muda.

Terima kasih banyak untuk ucapan manis, doa serta support yang luar biasa.. Jadi semakin semangat berkarya dan terus belajar. Bismillah semoga kami bertujuh dapat menyuarakan aspirasi anak muda ke istana,” ujar Putri.

Di Kreavi, ia berperan sebagai Chief Business Officer. Melalui platform yang dibangunnya itu, Putri sudah berhasil menggalang sekitar 55 ribu kreator kreatif di bidang UMKM.

“Bayangkan banyak sekali dan kita alhamdulillah sudah bantu juga UMKM untuk repackage produk mereka, mengajarkan mereka tentang branding dan kreatif,” jelasnya.

Putri optimis bahwa Indonesia memiliki potensi di bidang ekonomi kreatif yang sangat besar. Terlebih, di era digital kiwari yang jelas membutuhkan partisipasi aktif dari para generasi muda. (Elhas-harianindo.com)