Jakarta – Bhayangkara FC dijadwalkan akan menjamu Arema FC dalam laga pekan ke-29 Liga 1 2019. Bertempat di Stadion PTIK, pertandingan tersebut akan mulai bergulir pada Rabu (27/11/2019) esok pukul 15.30 WIB.

Berdasarkan klasemen sementara Liga 1 2019, Bhayangkara FC kini berada di peringkat ke-9 dengan raihan 38 poin. Sementara itu, Arema FC sekarang berada di urutan ke-6 dengan mengantongi 42 poin.

Tuan rumah sedang mengalami tren positif. Dalam enam laga terakhirnya, Bhayangkara FC tidak pernah mengalami kekalahan. Terakhir, mereka berhasil menang dua kali berturut-turut atas Persipura Jayapura (1-3) dan Madura United (1-2).

Peningkatan performa The Guardian itu tak luput dari keberhasilan pelatih baru Paul Munster. Raihan positif yang dituai berkat racikan taktik pelatih asal Irlandia Utara itu membuat pihak manajemen tim menaikkan target finis.

“Karena pelatih juga datang di tengah musim kompetisi, kami berencana paling tidak ya kita finish di urutan 6 atau 7,” ungkap Manajer Bhayangkara FC, Sumardji, pada Minggu (24/11/2019).

Sudah dua kali menang, Bhayangkara FC pastinya bakal mengincar kemenangan ketiganya dalam laga kontra Arema FC. Bermain di kandang sendiri merupakan modal penting bagi mereka.

Sementara itu, Arema FC dalam dua pekan terakhir masih belum mendapat kemenangan. Singo Edan dikalahkan oleh Persib Bandung (3-0) dan pada pekan berikutnya ditahan imbang Persija Jakarta (1-1).

Dari capaian tersebut, jelas Arema akan mengincar kemenangan. Akan tetapi, absennya sejumlah pemain memaksa pelatih Milomir Seslija putar otak demi meracik siasat yang tepat kala menghadapi tuan rumah esok.

“Ridwan (Tawainela) kembali, begitu juga (Johan) Farizi dan Alfin (Tuasalamony). Positifnya, kami punya sejumlah opsi untuk menggantikan Konate,” ungkap Seslija pada Senin (25/11/2019). (Elhas-harianindo.com)