Bandar Lampung ā€“ Pekan ke-29 Liga 1 2019 akan mempertemukan Badak Lampung versus Madura United. Pertandingan tersebut dijadwalkan akan digelar di Stadion Sumpah Pemuda pada Rabu (27/11/2019) esok pukul 15.30 WIB.

Jika menilik tabel perolehan poin sementara Liga 1 musim ini, Badak Lampung saat ini berada di peringkat ke-16 dengan mengantongi 27 poin. Sementara Madura United berada di urutan keempat dengan raihan 44 poin.

Tak seperti biasanya, dalam laga esok Badak Lampung tidak akan didampingi oleh pelatih kepala Milan Petrovic. Sebab, pada pekan lalu ia mendapat kartu merah kala bertandang ke markas Persela Lamongan. Untuk mengatasi hal tersebut, selama pertandingan Laskar Saburai bakal ditemani oleh asisten pelatih Ridwan.

Secara performa, Badak Lampung masih belum merasakan kemenangan lagi setelah berhasil membabat Arema FC 4-3. Pekan berikutnya Badak Lampung hanya mampu bermain imbang kontra Borneo FC (1-1) dan dikalahkan Persela (1-0).

Di lain pihak, Madura United dipastikan tak bisa menurunkan sejumlah pemainnya. Alberto “Beto” Goncalves masih dirundung cedera. Sedangkan midfielder Zulfiandi tengah membela Timnas U-23 di SEA Games 2019.

Capaian Madura United beberapa pekan ini tengah memburuk. Laskar Sapeh Kerrab selama tiga pekan berturut-turut selalu mendapat hasil kalah. Madura United takluk oleh Persipura Jayapura (0-2), Arema FC (2-0), dan Bhayangkara FC (1-2).

Kedua tim jelas mengusung misi yang berbeda untuk menang. Tuan rumah membutuhkan raihan poin demi lolos dari zona degradasi. Sedangkan Madura United kini tengah mengejar ketertinggalan di papan atas. (Elhas-harianindo.com)