Samarinda – Borneo FC dijadwalkan akan menjamu Persela Lamongan pada pekan ke-29 Liga 1 2019. Bertempat di Stadion Segiri, laga kali ini akan dimulai pada Rabu (27/11/2019) esok pukul 18.30 WIB.

Berdasarkan tabel klasemen sementara Liga 1 musim ini, Borneo FC saat ini berada di peringkat kedua dengan raihan 45 poin. Sementara Persela Lamongan kini menempati urutan 15 dengan 28 poin.

Kemenangan atas PSS Sleman dengan skor 0-1 di kandang lawan membuat Borneo FC kini menempati urutan kedua di klasemen sementara. Untuk mempertahankan posisi tersebut, jelas Pesut Etam harus berhasil meraup tiga poin penuh.

Di lain pihak, kemenangan juga menjadi tujuan utama Persela Lamongan dalam laga esok. Sebab, posisi mereka menempel dengan zona degradasi. Tambahan poin jelas dibutuhkan agar dapat menjauhi zona merah.

Terakhir, Persela pada pekan ke-28 berhasil mengalahkan Badak Lampung dengan skor 1-0 di kandang sendiri. Raihan ini bisa menjadi modal awal untuk tampil percaya diri di laga esok.

Selain itu, Persela Lamongan selama musim ini dikenal sebagai tim yang bisa bermain ngotot kala menghadapi tim-tim besar. Laskar Joko Tingkir tak pernah dikalahkan oleh pemuncak klasemen, Bali United. Selain itu, mereka juga mampu memberikan perlawanan sengit terhadap Persija Jakarta meski akhirnya kalah 4-3. (Elhas-harianindo.com)