Palangka Raya – Matchday 29 Liga 1 2019 akan diawali dengan pertemuan antara Kalteng Putra kontra PS TIRA-Persikabo. Dihelat di Stadion Tuah Pahoe, laga kali ini akan diselenggarakan pada Rabu (27/11/2019) esok pukul 15.30 WIB.

Berdasarkan klasemen sementara Liga 1, Kalteng Putra kini menempati urutan ke-18 dengan perolehan 26 poin. Sementara TIRA-Persikabo saat ini berada di peringkat ke-11 dengan raihan 38 poin.

Laga tandang esok nanti merupakan peluang bagi TIRA-Persikabo untuk memutus rekor buruk paceklik kemenangan dalam 13 pekan terakhir. Sebab, tim yang mereka hadapi adalah penghuni dasar klasemen Liga 1 musim ini.

Dalam laga terakhirnya, TIRA-Persikabo baru saja dipermalukan oleh tim tamu di kandang sendiri. Bermain di Bogor, Laskar Padjadjaran harus mengakui kekalahan 1-2 dari PSIS Semarang.

Meski hingga kini catatan TIRA-Persikabo tak kunjung membaik, pelatih Rahmad Darmawan (RD) masih tetap optimis bahwa tim asuhannya bakal mampu mencapai target. Yakni berada di lima besar.

“Target dari manajemen lima besar, saya berusaha sekuat tenaga. Apapun yang terjadi saya akan bertanggung jawab kepada manajemen,” ujar RD pada Jumat (22/11/2019).

Di lain pihak, kondisi Kalteng Putra juga tak jauh lebih baik. Lima laga terakhirnya memiliki hasil yang tak konsisten. Secara bergantian menang dua kali dan kalah tiga kali. Terakhir, Laskar Isen Mulang dikalahkan oleh Semen Padang dengan skor 1-0.

Tak hanya itu, catatan kandang mereka tak membuat kans mereka lebih baik. Dalam 13 laga di Palangka Raya, Kalteng Putra hanya mampu menang lima kali, imbang empat kali, dan kalah empat kali. (Elhas-harianindo.com)