Jakarta – Duta Besar untuk Indonesia Essam bin Abed Al-Thaqafi menggelar kunjungan kehormatan kepada Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (25/11/2019).

Dalam pertemuan tersebut, Dubes Arab Saudi mengungkapkan tidak membahas terkait permasalahan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang selama ini diisukan mendapatkan pencekalan.

“Tidak, kami tidak membicarakan hal tersebut,” ujar Essam.

Pertemuan tersebut membahas kerjasama antara Indonesia dan Arab Saudi di masa yang akan datang.

“Saya sangat senang bisa bertemu dengan yang mulia menteri Mahfud. Kita bicara mengenai banyak hal terkait hubungan masa depan antara Arab Saudi dan Indonesia,” jelasnya.

Selain itu, pertemuan itu juga membicarakan perihal kerja sama kedua negara, hubungan kerja sama islam, konferensi tahunan islam di Jakarta dan Arab Saudi.

“Kita juga mendiskusikan mengenai membawa ulama Saudi mengunjungi Jakarta dan berkeliling ke berbagai kota di Indonesia,” tutur Essam.

Essam pun membeberkan bahwa dirinya tidak membahas terkait polemik yang terjadi di Suriah.

“Kami tidak mendiskusikan hal tersebut. Kami hanya mendiskusikan hubungan antara Arab Saudi dan Indonesia,” tegasnya. (Hr-harianindo.com)