Jakarta – Menteri Badan Usaha Miliki Negara Erick Thohir terdengar akan membuat terobosan baru di institusinya. Setelah memilih Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok jadi Komisaris Utama Pertamina, sejumlah orang-orang penting pun dikabarkan juga akan didapuk untuk memimpin perusahaan-perusahaan BUMN.

Dua nama yang kerap dikabarkan akan didapuk oleh Erick adalah mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, dan Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan.

“Nanti lihat saja. Tapi kan sesuai janji kami, bahwa bisa saja banyak orang masuk, ada mantan menteri, mantan wamen,” ungkap Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (25/11/2019).

Baca Juga : ERICK THOHIR : “KALAU PAK SANDIAGA MAU BANTU BUMN, BAGUS JUGA”

Terkait Jonan yang akan menjadi bos maskapai Garuda Indonesia serta Susi yang digadang-gadang sebagai bos Pelindo, Arya memilih bungkam.

Secara diplomatis, Arya menghimbau publik untuk menunggu keputusan secara resmi dari Menteri BUMN langsung.

“Lihat nanti. Ada berapa lagi yang lain, tunggu saja,” ujar dia.

Menurut Arya, Menteri Erick Thohir tidak akan memaksa tokoh-tokoh penting untuk turut andil dalam BUMN jika memang tidak ada ketertarikan.

“Kami cari untuk melengkapi BUMN. Kalau tidak cocok, jangan juga dipaksakan,” tutup Arya berteka-teki. (Hr-harianindo.com)