Jakarta – Beredar rumor yang menyebut bahwa mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bakal ditunjuk sebagai bos BUMN. Terkait isu tersebut, Susi hanya menanggapi secara singkat.

“Tidak tahu,” ucap Susi pada Selasa (26/11/2019).

Tanggapan serupa juga dilontarkan kala ditanya kemungkinan dirinya ditunjuk menjadi petinggi perusahaan pelat merah.

Selain Susi, mantan menteri lainnya yang juga diisukan menjadi bos BUMN adalah mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Ignasius Jonan.

Baca Juga: Fadli Zon Anggap BUMN Jadi Tempat Penampungan Tim Sukses

Terkait hal tersebut, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengatakan bahwa pihaknya tidak menutup kemungkinan tersebut.

“Sesuai janji kami, kan bahwa bisa saja banyak. Ada menteri, mantan wamen (wakil menteri),” kata Staf Khusus Bidang Komunikasi Menteri BUMN, Arya Sinulingga, di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Senin (25/11/2019).

Oleh karena itu, Arya meminta agar publik tetap bersabar dalam menunggu kepastian. Untuk saat ini, Kementerian BUMN tengah mempertimbangkan nama-nama yang akan dipilih menjadi pejabat BUMN.

Hal tersebut dilakukan lantaran saat ini, pihak kementerian tengah melakukan evaluasi besar-besaran terhadap perusahaan pelat merah. Proses tersebut akan berjalan cepat sebab Wakil Menteri BUMN, Budi Gunadi Sadikin dan Kartika Wirjoatmodjo, telah ditunjuk.

“Siapa bilang enggak (cepat), kan ada dua wamen kita,” katanya. (Elhas-harianindo.com)