Magelang – Matchday ke-29 Liga 1 2019 akan mempertemukan PSIS Semarang versus PSM Makassar. Laga yang akan bergulir pada Rabu (27/11/2019) ini pukul 18.30 WIB itu bakal diselenggarakan di Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

Tabel perolehan poin sementara Liga 1 2019 menunjukkan bahwa kini PSIS Semarang berada di peringkat ke-13 dengan raihan 34 poin. Di lain pihak, PSM Makassar sekarang menempati nomor urut 5 dengan mengantongi 42 poin.

Jelang laga melawan PSM, arsitek PSIS Bambang Nurdiansyah mengungkapkan bahwa timnya yakin akan mampu meraup tiga poin penuh. Meski demikian, Bambang merasa timnya patut mewaspadai para punggawa muda yang dimiliki PSM.

“Mereka pakai gelandang-gelandang muda. Kemudian ada beberapa pemain mereka yang pengalaman.” ujar Banur, sapaan akrab Bambang Nurdiansyah.

“Termasuk juga Marc Klok. Itu juga kami waspadai. Yang pasti kalau melawan tim papan atas ini perlu kami waspadai semuanya.” tambahnya.

Di lain pihak, PSM Makassar tidak bisa membawa sejumlah pemainnya dalam lawatannya ke Magelang. Asnawi Mangkualam dan Firza Andika tengah memenuhi panggilan Timnas U-22 di ajang SEA Games 2019. Kapten Wiljan Pluim pun juga dikabarkan absen lantaran cedera.

Meski Wiljan Pluim tak turut berlaga, namun Banur memandang bahwa Laskar Juku Eja tetaplah berbahaya. Sebab, tim asal Sulawesi Selatan itu memiliki pemain muda M Arfan dan Rasyid Bakrie.

“Dan yang pasti PSM yang belakangan main ini dengan cederanya Pluim, dia lebih banyak menggunakan pemain muda yang lebih agresif di sektor itu. Itu yang perlu kami antisipasi. Lebih ngotot lah,” kata Banur

Selain ditayangkan secara langsung di Indosiar, pertandingan antara PSIS Semarang kontra PSM Makassar juga akan disiarkan secara daring. Untuk menikmati laga dengan live streaming, penonton bisa mengakses situs resmi Indosiar dan Vidio.com. (Elhas-harianindo.com)