Jakarta – Cristiano Ronaldo, selaku Striker Juventus diakui akan absen di malam penghargaan Ballon d’Or pada Senin (02/12/2019).

Ronaldo diklaim sebagai pemain yang paling diunggulkan menjadi pemenang Ballon d’Or tahun ini. Sedangkan Ronaldo, Mohamed Salah, dan Sadio Mane hanya menjadi pesaing. Mengetahui akan berada di belakang Messi dan Van Dijk pada malam penghargaan nanti, CR7, julukan Ronaldo, diperkirakan akan absen di Paris, tempat digelarnya Ballon d’Or 2019.

Di sisi lain, penyelenggara Ballon d’Or France Football berusaha meyakinkan Ronaldo untuk hadir dalam malam penghargaan tersebut.

Baca Juga : Sporting CP Pertimbangkan Abadikan Ronaldo Sebagai Nama Stadion

Aabila Ronaldo tidak menghadiri acara Ballon d’Or, maka itu akan jadi yang kedua kalinya secara beruntun penyerang asal Portugal tersebut tidak hadir setelah tahun lalu.

Ketika Luka Modric menjadi pemenang Ballon d’Or 2018 Ronaldo tidak hadir di seremoni tersebut.

Diketahui bahwa,pada Oktober lalu sempat muncul isu Ronaldo akan menjadi pemenang Ballon d’Or 2019 setelah utusan France Football menemui striker Juventus itu untuk wawancara.

Terdapat beberapa faktor yang memengaruhi Messi jadi pemenang Ballon d’Or 2019 adalah, membawa Barcelona juara Liga Spanyol dan Copa del Rey musim lalu, serta meraih trofi Sepatu Emas setelah mencetak 36 gol di liga. (NRY-harianindo.com)