Jakarta – Netizen merasa kecewa karena izin FPI diperpanjang. Oleh karena itu bermunculan tagar #JokowiTakutFPI Banjiri Twitter. Diketahui bahwa, sebelumnya pemerintah mengisyaratkan memberikan izin perpanjangan untuk FPI.

Surat Keputusan perpanjangan izin FPI sejauh ini belum dikeluarkan, namun isyarat tersebut membuat publik kecewa.

Diketahui bahwa, saat ini bermunculan tagar #JokowiTakutFPI dan topik Menag memenuhi laman media sosial Twitter. Tagar tersebut menduduki posisi kedua sebagai topik yang paling banyak dibicarakan dengan jumlah cuitan lebih dari 9 ribu.

Di sisi lain, sosok Menteri Agama Fachrul Rozi juga ramai diperbincangkan. Sebelumnya Menag memberikan pernyataan bahwa ia sangat mendukung perpanjangan izin FPI. Sebab, kekinian FPI telah menandatangani ikrar akan menegakkan Pancasila dan setia kepada NKRI di atas materai Rp 6.000.

Terkait hal itu, banyak warganet menilai FPI yang dikepalai oleh Muhammad Rizieq Shihab itu tidak pantas mendapatkan perpanjangan izin ormas. Sosok Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai paling bertanggungjawab atas dikeluarkannya izin FPI. Bahkan, warganet membandingkan sikap Jokowi dan kabinet dengan keberanian mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok. (NRY-www.harianindo.com)