Jakarta – PT Jakarta Prorpertindo (Jakpro) memberikan kepastian bahwa balap mobil Formula E akan tetap dilaksanakan kendati Penyertaan Modal Daerah (PMD) untuk mereka dipangkas dalam Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2020 menjadi Rp 2,708 triliun.

Kendati menyatakan bahwa Formula E tetap akan digelar, Jakpro selaku yang ditunjuk sebagai penyelenggara belum memastikan berapa besaran nominal yang nantinya akan digunakan untuk gelaran tersebut.

“Belum tahu, kan masing-masing proyek ada project director. Kami belum duduk bareng. Tapi tahapan persiapan untuk pembahasan perubahan dan semua harus kami laporkan ke pemegang saham karena kan proyek kami ini proyek penugasan, harus kami laporkan dulu,” ujar Sekretaris perusahaan Jakpro, Hani Sumarno di Jakarta.

Gelaran balapan tersebut tetap akan diselenggarakan mengingat sudah ada perjanjian antara Jakarta dengan Formula E Operations (FEO) Limited.

“Pelaksanaan tetap berjalan. Show must go on, kan sudah disepakati dengan FEO,” sambung Hani.

Sebelumnya, jkapro mengjukan anggaran untuk penyelenggaraan Formula E pada 2020 mencapai Rp 767 miliar.

“Paling banyak di insfrastruktur sekitar Rp 350 miliar,” ucap Direktur Utama Jakpro Dwi Wahyu Daryoto di Jakarta Pusat, Selasa (5/11). (Hr-harianindo.com)