Jakarta – Putri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah, berencana untuk maju dalam kontestasi Pilwalkot Tangerang Selatan 2020-2025. Terkait hal tersebut, Ma’ruf telah dimintai izin dari putrinya dan ia merestui rencana Siti tersebut.

“Ya, tentu anak pasti minta restu. Saya bilang, asal itu dapat dukungan dari masyarakat memang betul ya silakan,” ujar Ma’ruf di kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (28/11/2019).

BACA JUGA: MA’RUF AMIN SINGGUNG PIHAK YANG GUNAKAN ISLAM UNTUK KEPENTINGAN TIDAK BAIK

Ma’ruf menuturkan bahwa dirinya sama sekali tak pernah menyuruh anak-anaknya untuk terjun ke dalam pemilihan kepala daerah. Apa yang dilakukan oleh putrinya tersebut adalah murni niatan dari Siti sendiri. Sebagai orang tua, Ma’ruf hanya mendukung langkah anaknya tersebut.

“Saya bilang kalau masyarakat ingin ya saya cuma tut wuri handayani (mendorong dari belakang), saya tidak mendorong anak-anak saya aktif, mencalonkan di politik seperti itu,” katanya.

Dikabarkan bahwa kini, Siti Nur Azizah tengah mendaftar ke sejumlah partai sebagai bakal calon wali kota Tangerang Selatan. Sejumlah partai yang ia datangi antara lain PDI Perjuangan, Gerindra, PPP, PKB, hingga Hanura. (Elhas-harianindo.com)