Jakarta -Ketua Panitia Reuni 212, Awiet Masyhuri mengklaim bahwa banyak para peserta dari daerah yang mengkonfirmasi akan turut hadir dalam acara Reuni Akbar PA 212 yang diselenggarakan di Jakarta pada Senin pagi 2 Desember 2019 pekan depan. Namun dia masih belum bisa memberikan estimasi kepastian jumlah peserta yang nantinya akan ikut dalam acara tersebut.

“Ada yang sudah berangkat dengan sepeda, sepeda motor, naik kuda dan lain-lain,” ujar Awiet saat konferensi pers di kantor Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat, 29 November 2019.

Reuni 212 yang ketiga kalinya tersebut akan diselenggarakan di Monumen Nasional atau Monas, Jakarta Pusat pada Senin dini hari 2 Desember 2019.

Baca Juga : GERINDRA HORMATI KEPUTUSAN PA 212 JIKA TAK MENGUNDANG PRABOWO DI REUNI AKBAR

Acara yang dikabarkan untuk memberikan tekanan terkait pemidanaan Sukmawati Soekarnoputri dan terkait pemulangan imam besar Front Pembela Islam Rizieq Shihab tersebut akan dimulai dengan salat tahajud berjamaah pada pukul 02.30 WIB, aneka pidato, dan tabligh dan bakal selesai pada pukul 08.30.

Awiet mengungkapkan bahwa sejumlah masjid di Jakarta pun sudah siap untuk menyediakan tempat bagi para peserta Reuni PA 212. Masjid tersebut akan digunakan para peserta untuk singgah dan beristirahat.

Sementara itu, Sekretaris Steering Committee Reuni 212, Slamet Ma’arif menyatakan bahwa perkiraan jumlah perserta tersebut kurang lebih 1 juta orang. Namun angka tersebut diklaimnya bisa bertambah berkaca pada gelaran sebelumnya.

“Kurangnya 100 ribu orang, lebihnya bisa 10 juta orang. Tahun kemarin (estimasinya) cuma 4,3 juta, tapi berdasarkan laporan yang masuk 13 juta orang,” tutup Slamet mengklaim prediksi massa Reuni 212 nanti. (Hr-harianindo.com)