Jakarta –Polda Metro Jaya meringkus empat pria pencuri 40 karung beras di Tanggerang Selatan (Tangsel). Diketahui bahwa, pencurian tersebut dilatarbelakangi sakit hati salah satu pelaku karena merasa tak diurus.

“Awalnya tersangka Martinus selaku adik kandung dari korban yang sakit hati kepada korban karena korban tidak pernah mengurus dan membantunya selama hidup di Jakarta,” ujar Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKBP Dedy Murti, di Polda Metro Jaya, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (29/11/2019).

Terkait hal itu, Dedy mengungkap bahwa Martinus (26) kemudian melancarkan aksi pencurian di toko milik kakaknya Iwan Global Kanjaya di daerah Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Dedy menyatakan bahwa Martinus mencuri tak sendirian, ia mengajak temannya yaitu Arif Almadi (19), Muhammad Fazil (24), dan Muhammad Fardhan (19) yang sebenarnya adalah karyawan Iwan.

“Pada 5 November mereka mendatangi lokasi dengan satu mobil pikap. Mengangkut barang curian dari TKP dengan modus mengancam, mendobrak masuk dan berteriak ‘jangan berteriak kalau teriak akan saya bunuh’,” katanya.

Di sisi lain, Dedy mengatakan usai berhasil masuk ke dalam toko, kemudian para tersangka mengambil uang tunai sejumlah Rp 12 Juta serta mengambil beras sebanyak 3,5 Ton diangkut ke dalam mobil pick up lalu pergi meninggalkan lokasi kejadian. (NRY-harianindo.com)