X
  • On 17/04/2017
Categories: NasionalRagam Berita

Soal Bagi-Bagi Sembako, Tim Pemenangan Ahok-Djarot: Ini Fitnah, Ini Hoax

Jakarta – Anggota tim advokasi pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta petahana, Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, Ronny Talapessy, menegaskan bahwa kabar bagi-bagi sembako oleh tim pemenangan Ahok-Djarot merupakan kabar bohong.

Menurut Ronny, mereka yang membagi-bagikan sembako merupakan oknum yang memakai kemeja kotak-kotak, dan bukan dari tim resmi Ahok-Djarot.

“Itu oknum yang menggunakan baju kotak-kotak yang sengaja mencoba untuk mengatasnamakan tim pemenangan,” ujar Ronny di Kantor Bawaslu DKI Jakarta, Sunter Agung, Minggu (16/4/2017) malam.

Ronny mengatakan bahwa tim Ahok-Djarot tidak pernah mengadakan bazar murah atau kegiatan lain yang mengarah ke arah politik uang.

“Tidak ada seperti itu dari kebijakan tim nomor dua mengenai bagi-bagi sembako,” katanya.

Terkait hal ini, tim Ahok-Djarot telah melakukan pengecekan hingga ke bawah. Ronny bahkan menilai hal ini merupakan salah satu bentuk kampanye hitan dan pihaknya justru melaporkan pihak yang telah melakukan kegiatan bagi-bagi sembako tersebut.

“Kami sudah cek. Ini fitnah, ini hoax, merupakan kampanye hitam juga,” ucap Ronny.

Seperti diketahui, tim pemenangan Anies-Sandi melaporkan tim Ahok-Djarot ke Bawaslu DKI Jakarta karena diduga telah melakukan politik uang melalui bazar sembako murah di Jakarta Timur yang menjadi basis pemilih Ahok-Djarot.
(samsul arifin – www.harianindo.com)