X
  • On 19/04/2017
Categories: NasionalRagam Berita

Sejumlah Pria Diduga Lakukan Provokasi di TPS Kamal, Dua Orang Diamankan Polisi

Jakarta – Terjadi sedikit ketegangan di TPS yang berada di Kamal, Jakarta Barat, yang dilakukan oleh sejumlah pria yang diduga melakukan provokasi dan terlibat keributan dengan warga di sekitar.

Menurut informasi, keributan terjadi di TPS 14 dan TPS 13, di Kamal.

“Saya menjaga di TPS 14. Ada sekelompok orang keliling tiap TPS. Lalu mereka ribut dengan warga,” kata Panitia Pengawas Lapangan Panwaslu Kamal, Alamsyah, di lokasi, Rabu (19/4/2017).

Sekelompok orang yang datang tersebut bertanya kepada warga di sana apakah ada yang mempersulit warga untuk datang mencoblos. Menurut warga, pertanyaan itu disampaikan dengan nada tinggi padahal sebelumnya tidak ada persoalan di TPS tersebut. Hal ini kemudian memicu keributan dengan warga.

Kapolres Jakarta Barat Kombes Roycke Harry Langie kemudian turun langsung ke Kelurahan Kamal, namun ia tidak bersedia berkomentar banyak terkait kejadian ini.

“Itu ada yang mengarah ke provokasi. Ada yang kami amankan. Dilakukan tindakan supaya tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum,” kata Roycke.

Namun demikian, sekelompok orang yang sempat diamankan tersebut tidak sampai ditahan, hanya sekedar dicatat identitasnya saja.

“Cuma didata saja,” ujar Roycke.
(samsul arifin – www.harianindo.com)