X
  • 5 days ago
Categories: NasionalRagam Berita

LSI Denny JA Rilis Hasil Survei Pilpres Terbarunya, Ini Hasilnya

Jakarta – Lembaga survei LSI Denny JA merilis hasil survei terbarunya terkait elektabilitas kedua pasangan capres dan cawapres pada Pilpres 2019.

Dari hasil survei yang dilakukan pada periode 18 – 26 Maret 2019 ini mengungkapkan, pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin, mendapatkan elektabilitas 56,8 – 63,2 persen. Sedangkan Prabowo-Sandi 36,8 – 43,2 persen.

“Tampilan angka elektabilitas masing-masing capres dibuat dalam bentuk range elektabilitas, karena LSI telah memperhitungkan angka elektabilitas masing-masing capres dengan margin of error survei dan asumsi golput yang terjadi secara proporsional,” kata peneliti LSI Denny JA, Ardian Sopa, di Jakarta, Selasa (2/4/2019).

Survei dilakukan dengan melibatkan 1.200 responden dari 34 provinsi di Indonesia melalui tatap muka dengan menggunakan kuesioner, dengan metode multistage random sampling. Hasil survei diklaim memiliki margin of error 2,8%.

Selain survei, LSI Denny JA juga memperkaya analisa surveinya melalui riset kualitatif dengan metode FGD, analisis media, dan in-depth interview.
(samsularifin – www.harianindo.com)

Samuel Philip Kawuwung :