Berita ISIS Terkini: ISIS Bebaskan Sandera 25 Siswa Kurdi



30/10/2014

Berita ISIS Terkini: ISIS Bebaskan Sandera 25 Siswa KurdiKobane – Kelompok militan ISIS dikabarkan telah membebaskan 25 sanderanya. Menurut penuturan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, 25 sandera yang dibebaskan tersebut merupakan siswa Kurdi yang sempat diculik pada bulan Mei silam di Aleppo, wilayah Suriah Utara.

Seperti dilansir dari BBC (Kamis, 30/10/2014), sebanyak puluhan siswa ini merupakan sebagian dari 150 siswa Kurdi yang dulu ditangkap di wilayah Kota Manbej, Allepo, saat baru selesai menjalani ujian pada Mei lalu. Sementara itu siswa lain yang masih ditahan hingga saat ini belum dibebaskan karena masih dicurigai merupakan kerabat dari anggota Uni Demokratik yang gencar memberi perlawanan terhadap aksi ISIS.

Baca juga:
Berita ISIS Terkini: Sekitar 150 Relawan Kurdi Irak Dikirim Untuk Hadapi ISIS di Kobane
Berita ISIS Terkini: Irak Minta Tambahan Penasehat Militer

Siswa-siswa yang diculik dari Allepo ini sebagian besar berasal dari Kobane, sebuah kota perbatasan Suriah dan Turki. Selama satu bulan terakhir ini, ISIS masih terus berusaha untuk menguasai Kobane, namun usaha mereka masih mendapat perlawanan keras dari pasukan Kurdi yang juga dibantu oleh pasukan Barat yang dipimpin Amerika Serikat.

Kobane sendiri mati-matian ingin dikuasai oleh ISIS karena dengan menguasai Kobane, maka kelompok militan tersebut akan menguasai seluruh provinsi Raqqa. Selain itu Kobane juga dapat menjadi gerbang untuk ISIS yang ingin memperluas wilayah kekuasaan mereka ke wilayah Turki. (Rani Soraya – www.harianindo.com)



Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery