Home > Travel & Kuliner > Cara Menyimpan Buah Stroberi Agar Tahan Lama

Cara Menyimpan Buah Stroberi Agar Tahan Lama

Cara Menyimpan Buah Stroberi Agar Tahan LamaJakarta – Cara Menyimpan Buah Stroberi Agar Tahan Lama. Buah kecil berwara merah dengan bintik-bintik ini disukai banyak orang. Rasanya yang asam segar dan bentuknya yang menarik menjadikn buah ini primadona untk menghias makanan.

Salah satu kelemahan stroberi adalah cepat lembek dan busuk, sebenarnya hal ini dikarenakan kita tidak tau bagaimana cara menyimpan stroberi dengan benar. Seperti dilansir laman Okezone inilah beberapa cara untuk menyimpan buah stroberi:

  • Menyimpan stroberi dalam freezer, stroberi akan tetap segar dalam suhu dingin. Idealnya dalam suhu 0 sampai -2 derajat celcius. Untuk mencegahnya agar tidak cepat mengkerut, letakkan dalam tempat khusus yang agak terbuka.
  • Memotong daun yang terletak pada bagian atas buah. Memuang bagian ini membuat stroberi lebih tahan lama ketika dibekukan.
  • Memotong buah sebelum disimpan sebenarnya pilihan. Jika sudah dipotong, buah beku akan lebih mudah dan langsung bisa diolah.
  • Simpan stroberi ketika ingin dibekukan dengan wadah tebal terbuat dari plastik atau kaca. Beri ruang sekitar 1 cm sampai 2c m pada pinggirnya. Ini akan memberikan ruang untuk berekspansi ketika membeku.
  • Diamkan beberapa jam sebelum digunakan. Jika ingin lebih cepat, rendam stroberi dalam air dingin. Jika jangan dipanaskan, karena teksturnya akan menjadi terlalu lembek.

Demikian Tips untuk menyimpan stroberi agar tahan lebih lama, selamat mencoba (Nailah Azka – www.harianindo.com)

x

Check Also

Begini Tips Memilih Semangka Yang Matang dan Manis

Begini Tips Memilih Semangka Yang Matang dan Manis

Jakarta – Di Bulan Puasa ini, salah satu buah yang banyak dicari orang adalah semangka. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135