Home > Travel & Kuliner > Inilah Cara Menyimpan Buah Mangga Agar Awet

Inilah Cara Menyimpan Buah Mangga Agar Awet

Inilah Cara Menyimpan Buah Mangga Agar AwetJakarta – Inilah Cara Menyimpan Buah Mangga Agar Awet. Di saat musim buah mangga biasanya banyak pedagang yang menjual buah mangga dengan harga murah. Bagi penggemar mangga tawaran tersebut tentunya sangat menggiurkan, tapi jangan sampai mangga yang sudah dibeli malah terbuang karena rusak sebelum dimakan.

Dilansir laman Vemale, ada tips-tips khusus yang perlu kita ikuti ketika memilih, menyimpan, dan memotong buah mangga. Kali ini harian indo akan mengupas tips-tips tersebut, dan inilah cara memilih, menyimpan dan memotong buah manggan dengan benar.

Tips memilih buah mangga yang matang

Tingkat kematangan buah mangga tidak bisa dilihat hanya dari warna kulit luarnya saja. Bahkan ada jenis buah mangga tertentu yang warna kulitnya sudah merah meski belum matang sepenuhnya bahkan sebaliknya, tetap hijau walau sudah matang. Anda bisa coba untuk menekan buah mangga dengan lembut untuk memastikan kematangannya. Selain menekan bias juga diketahui dari aroma buah mangga di pangkal batangnya. Buah mangga yang sudah matang akan memiliki aroma yang harum.

Tips menyimpan dan Mematangkan Buah Mangga

Buah mangga yang belum matang sebaiknya disimpan di suhu ruangan. Karena dalam suhu ruangan, buah mangga akan matang dengan sendirinya dan semakin manis dari hari ke hari. Jika ingin mempercepat proses pematangannya, cukup memasukkan buah mangga ke dalam kantung kertas lalu letakkan di suhu ruangan. Ketika buah mangga sudah matang, bisa langsung disimpan di dalam kulkas agar tidak cepat busuk.

Tips memotong buah mangga yang benar

Saat akan memotong mangga, pastikan menggunakan pisau dan talenan yang bersih ketika memotong buah mangga. Sebelum dipotong, cucilah buah mangga terlebih dahulu. Pisau yang digunakan sebaiknya memang pisau khusus untuk memotong buah. Lalu dimpan dalam wadah yang tertutup rapat sebelum dimasukkan dalam kulkas.

Demikian tips memilih, menyimpan dan memotong buah mangga silakan dicoba selagi musim mangga baru saja dimulai. (Nailah Azka – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ada Bekas Ruang Kerja Jenderal Soedirman di Hotel Yogyakarta, SBY dan Megawati Pernah Menginap di Sana

Ada Bekas Ruang Kerja Jenderal Soedirman di Hotel Yogyakarta, SBY dan Megawati Pernah Menginap di Sana

Yogyakarta – Bila Anda pernah mengunjungi Jalan Malioboro, Yogyakarta, pasti tidak asing lagi dengan Hotel ...