Berita ISIS Terkini: ISIS Bunuhi 25 Warga Muslim Sunni



24/11/2014

Berita ISIS Terkini: ISIS Bunuhi 25 Warga Muslim SunniBaghdad – Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) dikabarkan membunuhi 25 orang warga Muslim Sunni yang berasal dari Suku Alby Fahd. Pembantaian tersebut terjadi di dekat Ibukota Provinsi Anbar, Ramadi.

Pembunuhan massal ini terjadi diduga karena adanya pertentangan pandangan antara ISIS dan Suku Albu Fahd. Seperti dilansir dari Reuters (Minggu, 23/11/2014), anggota Dewan Kota Provinsi Anbar, Hathal al-Fahdawi, mengatakan bahwa jenazah ke-25 orang korban tersebut ditemukan oleh pasukan Pemerintah Irak yang tengah menyisir kawasan Shujariya, dalam sebuah operasi serangan balik terhadap pasukan ISIS. Penemuan tersebut terjadi pada Sabtu (22/11) waktu setempat.

Kepala Suku Albu Fahd, Sheikh Rafie al-Fahdawi, telah mengkonfirmasi bahwa 25 orang warganya memang tewas dibantai oleh ISIS. Jumlah inipun dipekirakan bakal terus bertambah bila pergerakan ISIS tak segera dihentikan di sekitar wilayah tersebut.

Adapun jenazah 25 orang korban tadi ditemukan dalam kondisi tak bersenjata, yang berarti mereka tewas bukan dalam sebuah pertempuran. Mereka lebih mirip dieksekusi.

Baca juga
Berita ISIS Terkini: Pasukan SAS Bunuh 8 Anggota ISIS Tiap Hari, Makin Aktif Membasmi ISIS
Berita ISIS Terkini: 300 Warga Swedia Gabung ISIS

Pembantaian etnik ini juga bukan yang pertama kali dilakukan oleh ISIS. Sebelumnya, ratusan warga Suku Albu Nimr juga sempat dibantai oleh kelompok radikal tersebut. Pembantaian ini dikatakan merupakan bagian dari upaya mematahkan dominasi Muslim Sunni di Provinsi Anbar.

Update terbaru di medan pertempuran memang mengatakan bahwa ISIS saat ini telah melancarkan serangan yang demikian masif di wilayah Ibukota Provinsi Anbar, Ramadi, dan wilayah-wilayah sekitarnya. Bahkan ISIS telah menguasai akses jalan dari Kota Ramadi menuju sebuah markas militer Irak di Habbaniya, yang terletak 25 km ke arah timut Kota Ramadi. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)



Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery