Resep Camilan Renyah Hot Cheese StickJakarta – Resep Camilan Renyah Hot Cheese Stick. Bosan dengan camilan manis atau asin? Mungkin ini saatnya anda mencoba Hot Cheese Stick, modifikasi dari Cheese Stick menjadi camilan pedas gurih ini mungkin cocok di lidah anda. Bahkan anda bisa membuat sendiri camilan ini dengan tingkat kepedasan sesuai dengan selera anda.

Cara membuat Hot Cheese Stick ini cukup mudah, sehingga bisa Anda praktekkan bersama teman atau keluarga di rumah. Selain itu bahan-bahan untuk menyiapkan resep Hot Cheese Stick ini juga dapat ditemukan dengan mudah.

Berikut ini adalah langkah-langkah membuat Hot Cheese Stick persembahan Harian Indo yang dikutip dari laman Tabloid Nova, Senin (08/12/2014), dimulai dari bahan-bahan yang digunakan.

Bahan-bahan:

250 gr tepung terigu
125 gr tepung sagu
125 gr keju parmesan
125 gr margarin cair
50 ml air
1 sdm cabai bubuk
½ sdt soda kue
1 sdt garam
3 btr telur

Cara membuat Hot Cheese Stick:

  1. Campur tepung terigu, tepung sagu, keju parmesan, soda kue, garam, oregano , cabai bubuk, aduk rata.
  2. Masukkan telur, margarin cair dan air, uleni sampai menjadi adonan yang dapat dibentuk.
  3. Ambil sedikit adonan, tipiskan pada gilingan mi. Giling 2-3 kali di gilingan mi ukuran paling besar sampai licin. Giling kembali 2-3 kali dengan ukuran yang lebih kecil beberapa kali sampai licin. Begitu seterusnya sampai ukuran yang sedang. Masukkan lembaran adonan yang tipis ke dalam gilingan mi lebar. Potong-potong sepanjang 10 cm.
  4. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan dengan api sedang sampai matang. Angkat, tiriskan.

Bagaimana, mudah bukan cara membuat Hot Cheese Stick di atas? Anda juga bisa mengkreasikan resep Hot Cheese Stick ini dengan bahan lainnya sesuai selera. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. (Nailah Azka – HarianIndo.com).