Spesifikasi dan Harga Yamaha X Ride 2015Jakarta – Yamaha X Ride adalah motor matic dari pabrikan motor berlambangkan garpu tala, Yamaha. Mengusung desain unik, matic ini memiliki tampilan berbeda dengan matic pada umumnya. Yamaha X Ride lebih mendekati ke motor matic berkonsepkan trail.

Konsep motor trail ini terlihat dari dimensi yang sedikit lebih tinggi jika dibandingkan dengan matic pada umunya. Desain yang seperti ini memungkinkan Yamaha X Ride lebih mudah untuk melakukan akselerasi pada segala medan yang ada.

Lebih ciamik, pada desain bagian depanya terpasang lampu senja yang bebentuk V serta lampu besar untuk memberikan pencahayaan yang lebih maksimal pada malam hari. Tidak hanya sampai disitu, stang kemudi pada Yamaha X Ride juga terlihat sangat unik dengan mengadopsi stang moto trail.

Sementara itu pada sektor mesnya, Yamaha X Ride mengusung mesn berkapasitas 115 cc dengan satu silinder. Semakin terpercaya, Ymaha membenamkan teknologi SOHC, 4 Stroke dan menggunakan sistem pendingin air/ udara. Komparasi mesin tersebut pihak pabrikan mendaulat jika motor ini mampu memberikan tenaga sebesar 7,75 ps di putaran 8500 rpm.

Pada sebuah uji kecepatan, Yamaha X Ride mampu melesat dengan top speed hingga 100 km/ jam. Untuk harganya sendiri, per Januari 2015 matic petualang ini dibanderol dengan harga berkisar Rp 15 juta. (Raditya Satya – harianindo.com)