Ahok Akan Izinkan Mobil Pribadi Lewat Jalur Busway?



30/01/2015

Ahok Akan Izinkan Mobil Pribadi Lewat Jalur Busway?Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab dengan sapaan Ahok kembali mengeluarkan wacana kontroversial dengan menyebut akan memberi izin mobil pribadi untuk melintasi jalur Busway TransJakarta. Namun para pengendara yang ingin melintas nantinya akan dikenakan electronic road pricing (ERP) atau sistem berbayar elektronik.

Saat ditemui tim Harian Indo (Jumat, 30/1/2015), Ahok melanjutkan bahwa wacana tersebut baru bisa direalisasikan saat separator jalur TransJakarta telah ditinggikan dan mekanisme pembayaran nantinya pengendara mobil pribadi harus menggunakan e-money dengan tarif yang tentunya tidak murah.

Ahok menjelaskan besaran saldo untuk mobil pribadi dapat melintas di jalur TransJakarta nantinya bisa ditetapkan Rp. 50.000 atau mungkin lebih tinggi. Apabila nantinya kendaraan pribadi yang melintas di jalur busway menyebabkan kemacetan yang lebih parah di ruas jalan Jakarta, bisa jadi tarif yang dikenakan akan menyentuh level harga Rp. 200.000 atau bahkan Rp. 500.000. (Rani Soraya – www.harianindo.com)



Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery