Spesifikasi Xiaomi Mi 4i, Rilis di Indonesia Mei 2015 dengan CPU Octa-Core dan Upgrade Fitur Kamera



30/04/2015

Spesifikasi Xiaomi Mi 4i, Rilis di Indonesia Mei 2015 dengan CPU Octa-Core dan Upgrade Fitur KameraJakarta – Belum lama ini Xiaomi telah resmi meluncurkan Xiaomi Mi 4i untuk pasar Tiongkok dan India, informasi terbaru menyebutkan bahwa generasi penerus Xiaomi Mi 4 tersebut akan masuk ke pasar Indonesia pada bulan Mei mendatang. Bagaimana dengan spesifikasinya? Berikut akan Harian Indo bahas selengkapnya.

Berdasarkan pengamatan tim Harian Indo (Kamis, 30/4/2015), walaupun dirilis setelah Xiaomi Mi 4, tampaknya Xiaomi Mi 4i tidak berstatus sebagai penerus karena secara keseluruhan terdapat spesifikasi yang lebih rendah dari seniornya.

Dari sektor dapur pacu, Xiaomi Mi 4i tampil bersama chipset Snapdragon 615, lebih rendah dari Snapdragon 801 yang dimiliki Xiaomi Mi 4. Namun bedanya Xiaomi Mi 4i telah mengadopsi chip 64-bit. Prosesornya 8-inti (octa-core) dengan quad-core 1,7GHz Cortex-A53 dan quad-core 1,1GHz, yang disokong pengolah grafis (GPU) Adreno 405, serta tersedia kapasitas memori RAM sebesar 2GB (pendahulunya 3GB), dengan dukungan memori internal seluas 16GB. Sistem oporasi yang dijalankan Android 5.0 Lollipop berbalut MIUI 6.

Untuk disain bodi mengusung konsep unibody berbahan plastik polycarbonate. Layar yang dipakai Xiaomi Mi 4i berdiagonal 5-inch Full HD (1080p), berteknologi IPS OGS (One Glass Solution) dengan kerapatan 441ppi. Menariknya, panel layar Xiaomi Mi 4i dibekali dengan teknologi adaptif cahaya, yang disebut ‘Sunlight’. Teknologi tersebut membuat layar memiliki performa lebih baik saat di lingkungan outdoor. Teknologi pada layar tersebut juga dapat ditemui pada produk-produk besutan Sony.

Kamera Xiaomi Mi 4i berupa kamera utama berkualitas 13MP F/2.0 di sisi belakang, yang didukung Flash dual-LED dual tone untuk mendukung saat memotret di kondisi minim cahaya. Sementara di bagian depan tersedia kamera 5 MP F1/8.

Fitur menarik lain dari Xiaomi Mi 4i adalah dukungan fitur dual-SIM, dimana kedua slotnya telah mendukung koneksi 4G LTE. Fitur dual-band MU-MIMO WiFi a/b/g/n/ac tersedia di Mi 4i, termasuk Bluetooth 4.1, port microUSB 2.0 dan USB host.Bukan itu saja, Xiaomi Mi 4i disebutkan pula telah mengusung fitur baru bertajuk IVR (Interactive Voice Response) yang dapat digunakan sebagai mesin penjawab telpon.

Smartphone berdimensi 138,1 x 69,6 x 7,8mm dan berat 130 gram ini dilaporkan bakal hadir di pasaran dalam pilihan warna putih, hitam, biru, kuning dan pink. Baterai yang akan digandengnya berkapasitas 3120mAh. (Rani Soraya – www.harianindo.com)



Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery