Waspada, Gadis Berusia 15-16 Tahun Paling Sering Jadi Korban Pelecehan dan Eksploitasi



4/11/2015

London – Sebuah studi mengatakan bahwa gadis remaja berusia 16-17 tahun di Inggris adalah kelompok usia yang paling rentan menjadi korban pelecehan seksual. Fakta ini diperoleh melalui analisa dari hasil Survei Kejahatan untuk Inggris dan Wales.
Waspada, Gadis Berusia 15-16 Tahun Paling Sering Jadi Korban Pelecehan dan Eksploitasi
Hasil survei tersebut menunjukkan bahwa 50 ribu perempuan Inggris berusia 16 sampai 17 tahun pernah mengalami kasus kekerasan seksual di tahun 2014 saja.

Kelompok usia ini memiliki masalah yang cukup pelik dibandingkan dengan anak perempuan yang berusia lebih muda. Sebab, remaja berusia 16-17 tahun tersebut tak jarang juga memberikan kesempatan kepada pelaku untuk melakukan hubungan seks dengan mereka.

Artinya, hubungan suka sama suka terjadi di rentang usia tersebut. Dari sinilah muncul resiko terjadinya kekerasan seksual tadi. Mirisnya, hanya satu per sepuluh kasus kekerasan seksual yang sampai ke meja polisi.

Lembaga Children’s Society pun menghimbau kepada Pemerintah Inggris dan aparat kepolisian untuk memberikan perlindungan yang lebih baik terhadap kelompok usia tersebut dari resiko terjadinya kekerasan seksual.

Gadis-gadis ini masih anak-anak dan pemerintah harus memastikan polisi dan lembaga-lembaga lain memiliki sarana yang memadai untuk melindungi mereka,” himbau mereka. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)



Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery