Home > Teknologi > Internet > Awas, Ada Jutaan Film Panas Di Instagram Dengan Tagar Berbahasa Arab

Awas, Ada Jutaan Film Panas Di Instagram Dengan Tagar Berbahasa Arab

Jakarta – Jejaring sosial Instagram sepertinya masih kecolongan meski sudah menerapkan aturan dan kebijakan ketat terkait konten bermuatan dewasa.

Awas, Ada Jutaan Film Panas Di Instagram Dengan Tagar Berbahasa Arab

Seperti dilansir dari Firstpost Tech2 (Kamis, 17/3/2016), seorang bloger telah menemukan jutaan video porno ‘hardcore’ tersembunyi di Instagram di bawah tagar berbahasa Arab.

Bloger dan peretas bernama Jed Ismael itu awalnya iseng masuk ke Instagram untuk mencari rujukan dan review terkait film. Di saat tengah mencari dengan tagar ‘film’ dalam bahasa Arab, ia menemukan lebih dari satu juta film dewasa di Instagram.
Karena terkejut, ia pun kemudian mengabarkan hal tersebut di blognya.

“Instagram telah melarang hashtag berbahasa Inggris yang diduga bermuatan konten dewasa. Namun pengguna tampaknya memiliki cara untuk mengakali kebijakan Instagram, dengan menggunakan istilah selain Bahasa Inggris pada tagar,” tulis Ismael.

Hal tersebut tentu telah mengungkap sisi lain apabila konten eksplisit ini mudah tersedia dan dapat dilihat tanpa harus melakukan verifikasi usia.

Pengguna hanya perlu menguasai bahasa selain Bahasa Inggris seperti Arab atau bahkan bahasa lainnya, untuk membuat tagar yang menyimpan jutaan video tak senonoh tersebut. Jelas ini dapat mencoreng nama besar Instagram yang selama ini secara ketat membuat kebijakan tentang konten dewasa.

Sayangnya hingga kini pihak Instagram masih belum angkat suara mengenai kejadian ini. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

YouTube Tidak Lagi Rekomendasikan Video Konspirasi Bumi Datar dan Lainnya

YouTube Tidak Lagi Rekomendasikan Video Konspirasi Bumi Datar dan Lainnya

Jakarta – Layanan berbagi video, YouTube, tidak lagi merekomendasikan video-video konspirasi karena dianggap membahayakan dan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135