Home > Otomotif > Mobil > Ferrari Tidak Permasalahkan Persaingan Antara Vettel-Leclerc

Ferrari Tidak Permasalahkan Persaingan Antara Vettel-Leclerc

Maranello – Prinsipal Tim Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, mempersilakan kedua pembalapnya yakni Sebastian Vettel dan Charles Leclerc untuk bersaing secara terbuka di Formula One (F1) 2019. Ucapan tersebut mengoreksi pernyataannya saat peluncuran mobil SF90 pada pertengahan Februari.

Ferrari Tidak Permasalahkan Persaingan Antara Vettel-Leclerc

Tim Ferrari

Binotto kala itu mengatakan, Ferrari akan memprioritaskan Sebastian Vettel di beberapa seri awal. Setelah itu, hasilnya akan dibandingkan dengan Charles Leclerc untuk kemudian diputuskan pembalap mana yang akan didukung penuh selama sisa musim.

Perlu diketahui, team order adalah strategi yang jamak dipakai di F1. Sebuah tim biasanya akan memprioritaskan satu pembalap yang dinilai dapat membawa prestasi tertinggi. Ferrari masuk dalam kategori ahli soal strategi team order.

Pada fase-fase krusial di F1 2018, Ferrari menggunakan taktik tersebut demi mengalahkan Mercedes AMG Petronas dengan mengorbankan Kimi Raikkonen. Namun, strategi tersebut kemungkinan besar tidak dipakai lagi karena dipandang Binotto justru membiarkan kedua pembalap bertarung akan menguntungkan.

Mereka dipersilakan bertarung secara terbuka. Kami tidak akan meminta Charles untuk melambat atau Sebastian untuk melaju lebih cepat. Kami ingin keduanya mengeluarkan kemampuan maksimal dan melakukan yang terbaik,” ujar Mattia Binotto sebagaimana diberitakan Crash pada Senin (4/3/2019).

“Ada sedikit situasi ambigu di awal musim mengingat Sebastian punya lebih banyak pengalaman. Dia sudah bersama kami beberapa lama, dan punya pengalaman sebagai juara. Saya yakin pertarungan terbuka itu akan bagus untuk Ferrari,” imbuh pria berkebangsaan Italia tersebut. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Mitsubishi Resmi Hentikan Produksi Colt T120SS

Mitsubishi Resmi Hentikan Produksi Colt T120SS

Jakarta – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) diam-diam merayakan produksi terakhir Colt ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135