Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi: Indonesia Telah Berhasil Selenggarakan Pemilu 2019 dengan Lancar

Jokowi: Indonesia Telah Berhasil Selenggarakan Pemilu 2019 dengan Lancar

Jakarta – Selain menegaskan keputusan ingin memindahkan ibu kota ke luar Jawa, Presiden Joko Widodo juga menyinggung soal Pemilu 2019 dalam buka puasa bersama di Istana Negara, Jakarta, Senin 6 Mei 2019. Jokowi mengatakan bahwa Indonesia telah berhasil menggelar pemilu dengan lancar.

Jokowi: Indonesia Telah Berhasil Selenggarakan Pemilu 2019 dengan Lancar

“Alhamdulillah kita patut bersyukur kehadirat Allah SWT karena pileg dan pilpres pemilu 17 April 2019 lalu berjalan dengan baik, berjalan dengan lancar,” kata Jokowi pada Senin (6/5/2019).

Jokowi kemudian menjelaskan bahwa pemerintah serius untuk memindahkan ibu kota negara ke luar Jawa termasuk soal anggaran yang menurut Jokowi masih wajar.

Acara buka puasa bersama yang digelar Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama pimpinan lembaga negara, berlangsung di Istana Negara. Terlihat hadir Ketua MPR Zulkifli Hasan dan para wakilnya seperti Ahmad Basarah, dan Muhaimin Iskandar.

Hadir juga Ketua DPR Bambang Soesatyo, bersama para wakilnya seperti Fahri Hamzah, Agus Hermanto. Tapi tidak terlihat kehadiran Fadli Zon.

Baca juga: BPN Prabowo Layangkan Kritik kepada Andi Arief

Pimpinan Mahkamah Konstitusi juga terlihat, seperti ketuanya Anwar Usman. Hadir juga Ketua DPD Oesman Sapta Odang dan Nono Sampono sebagai wakil ketuanya.

Selain pimpinan lembaga negara, hadir sejumlah menteri seperti Menkopolhukam Wiranto, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Seskab Pramono Anung, maupun Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Imbauan Kepada Umat Non Muslim Selama Ramadhan Timbulkan Polemik, Ini Penjelasan Wali Kota Malang

Imbauan Kepada Umat Non Muslim Selama Ramadhan Timbulkan Polemik, Ini Penjelasan Wali Kota Malang

Malang – Imbauan Wali Kota Malang kepada warga non Muslim selama Bulan Ramadhan menimbulkan polemik ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135