Home > Teknologi > Agus Rahardjo Sudah Tugaskan PIPM Cari Bukti Terkait Petisi Pegawai

Agus Rahardjo Sudah Tugaskan PIPM Cari Bukti Terkait Petisi Pegawai

Jakarta – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo mengaku sudah menugaskan Kedeputian Pengawasan Internal dan Pengaduan Masyarakat (PIPM) untuk menangani keluhan pegawai terkait Kedeputian Penindakan KPK.

Agus Rahardjo Sudah Tugaskan PIPM Cari Bukti Terkait Petisi Pegawai

Agus Rahardjo

Hal itu menyusul keberadaan petisi pegawai soal potensi hambatan dalam penanganan kasus. Petisi itu berjudul, “Hentikan Segala Bentuk Upaya Menghambat Penanganan Kasus”.

Dalam petisi tersebut disebutkan bahwa jajaran di Kedeputian Penindakan KPK belakangan ini mengalami kebuntuan dalam mengurai dan mengembangkan perkara sampai ke tingkat pejabat yang lebih tinggi, kejahatan korporasi, maupun ke tingkatan tindak pidana pencucian uang.

“Jadi kalau itu kemarin ada rapim (rapat pimpinan), rapim itu memutuskan, itu diperiksa, dilakukan pemeriksaan oleh Deputi Pengawas Internal. KPK memberikan 10 hari kepada Deputi Pengawas Internal,” kata dia di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (30/4/2019).

Baca juga: Jokowi Beberkan Tiga Kandidat Lokasi Ibu Kota Baru

Menurut Agus, selama proses di PIPM masih berjalan, pimpinan belum bisa menentukan keputusan apapun. Agus juga pernah mengatakan, PIPM juga diminta mencari bukti-bukti valid terkait keluhan pegawai yang tertuang di petisi tersebut.

“Tolong ada bukti-bukti yang valid, bukti-bukti yang konkret. Ya, jadi kita nunggu kerja PIPM lagi. Kan semuanya kan harus ada fakta yang benar,” ujarnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Viral! Video Mahasiswi Batalkan Ojek Online Karena Jelek

Viral! Video Mahasiswi Batalkan Ojek Online Karena Jelek

Jakarta – Media sosial diramaikan dengan beredarnya video berdurasi kurang lebih 14 detik yang memperlihatkan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135