Home > Hiburan > Musik > Lingua Kembali Muncul Dengan Video Klip Terbaru Berjudul Mampu Bertahan

Lingua Kembali Muncul Dengan Video Klip Terbaru Berjudul Mampu Bertahan

Jakarta – Apakah Anda pernah mendengar nama Grup Vokal Lingua? Lingua yang beranggotakan Amara, Frans Mohede dan Arie Widiawan sempat populer di blantika musik Indonesia sekitar tahun 1996 hingga 1999. Sayangnya mereka seolah hilang tertelah bumi setelah masa itu.

Lingua Kembali Muncul Dengan Video Klip Terbaru Berjudul Mampu Bertahan

Namun kabar gembira datang bagi Anda para penggemar Lingua. Pada tahun 2015 lalu, Lingua diketahui terlibat dalam album GOOD TIME bersama grup vokal Coboy. Saat ini para personel Lingua kembali menunjukkan kreativitas mereka di dunia musik dengan menggarap video klip Mampu Bertahan dan mempersiapkan album baru.

“Ini sekarang lagi syuting video klip Mampu Bertahan. Ini single kedua untuk album ketiga Lingua. Ini juga akan jadi judul album. Akan rilis berbarengan dengan rilis album. Single pertama sudah rilis beberapa hari lalu. Rencana single ini akan dirilis bersama album pada tanggal 22 September,” tutur Frans di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan, Minggu (24/7/2016) malam.

Pada penggarapan klipnya, Lingua menyerahkan kepada sutradara Rizal Mantovani. Apabila dihitung-hitung sudah sekitar 16 tahun Lingua vakum tak berkarya.

“Vakum 16 tahun, terakhir album 1998.Konsep selalu Lingu dari dulu mau yang berbeda, yang belum dilakukan oleh musisi lain,” tutur Frans.

Terdapat banyak kelompok musik yang memiliki talenta bagus di era 90-an harus melewati naik turunnya perkembangan industri di Indonesia. Lingua sebenarnya sudah cukup lama kangen bermusik, namun baru bisa benar-benar terealisasi sekarang.

“Sebenarnya mau tahun 2000 sampai 2004. Tapi memang karena jadwal kami yang sama-sama sibuk jadi tertunda. 2014 Mau masuk industri musik lagi tapi kayaknya saat itu belum pasarnya Lingua. Tahun lalu kami kumpul bersama ME, Coboy, dll. Akhirnya kami bikin kolaborasi dengan Coboy. Dari situ semangat untuk kembali lagi,” tandasnya. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis