Home > Teknologi > Internet > Bocah 14 Tahun Kecanduan Game PSK, Habiskan Tabungan Orang Tua

Bocah 14 Tahun Kecanduan Game PSK, Habiskan Tabungan Orang Tua

Jakarta – Mungkin para orang tua harus lebih memperhatikan perkembangan anaknya dan mempunyai waktu untuk berkomunikasi dengan mereka, terlebih dalan perkembangan teknologi yang semakin maju, khususnya media online dan virtual.

Bocah 14 Tahun Kecanduan Game PSK, Habiskan Tabungan Orang Tua

Seorang bocah laki-laki yang baru berumur 14 tahun telah menghabiskan seluruh tabungan orang tuanya yang telah disimpan bertahun-tahun hanya karena kecanduan sebuah game online bertemakan wanita penghibur.

Xiao Ming, demikian nama sang bocah, sudah terikat dengan game yang memperlihatkan para wanita penghibur yang merayunya agar membelikan hadiah secara virtual agar mereka tetap menemaninya.

Keluarga miskin yang masih tinggal di ruang bawah tanah ini harus kehilangan tabungan mereka sebesar Rp 57 juta yang mereka kumpulkan dengan kerja keras selama bertahun-tahun.

Uang itu nyaris habis hanya dalam waktu dua bulan karena ulah anaknya yang telah memanipulasi tabungan mereka untuk membeli hadiah di game online.

Menurut Xiao Ming, ia merasa terhibur dan nyaman saat itu wanita-wanita menemaninya setiap hari, karena itu ia rela memberi mereka hadiah demi tetap berkomunikasi dengan mereka.

“Mereka berbicara dengan saya setiap hari seperti teman. Saya tidak ingin kehilangan mereka, makanya saya membelikan mereka hadiah,” kata Ming seperti dilansir dari Mirror, Rabu (14/12/2016).

Kedua orang tua Xiao Ming, Xu Yongwen (43) dan Liu Bang (39) sangat terkejut saat tahu tabungan mereka yang dikumpulkan selama bertahun-tahun ludes dan hanya tersisa sedikit saja.

Keduanya kemudian berusaha meminta kembali uang mereka kepada perusahaan game online tersebut. Sang ayah begitu marah sehingga bersumpah mengancam perusahaan tersebut yang telah memanfaatkan anaknya untuk mengambil keuntungan.

“Permainan ini tidak bermoral. Mereka hanya tahu bagaimana merayu pemuda-pemuda naif!”
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Menkominfo Peringatkan Instagram Untuk Menutup Akun Komik Muslim Gay

Menkominfo Peringatkan Instagram Untuk Menutup Akun Komik Muslim Gay

Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara mengaku telah melayangkan surat peringatan kepada Instagram untuk ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135