Home > Teknologi > Internet > Benarkah Mudah WhatsApp Terkena Virus ?

Benarkah Mudah WhatsApp Terkena Virus ?

Jakarta – Sejumlah aplikasi di ponsel Anda bisa jadi menjadi biang kerok kerusakan gadget yang Anda miliki. Kebanyakan, virus ponsel bersembunyi di balik aplikasi-aplikasi yang ada di ponsel.

Benarkah Mudah WhatsApp Terkena Virus ?

WhatsApp

Salah satu aplikasi yang rentan dijadikan serangan virus adalah, WhatsApp. Seperti dikutip dari Independent, hari ini, sebuah lembaga keamanan di India mendapatkan pesan dari aplikasi WhatsApp. Namun, saat pesan itu dibuka, sejumlah virus menyerang ponsel pengguna.

Tak hanya menyebarkan virus, sejumlah data pribadi seperti usrename, password, dan detail perbankan bisa dicuri. Para ahli keamanan menyarankan agar tidak mengklik pesan yang mencurigakan, baik di WhatsApp atau layanan lainnya. Bahkan, saat teman mengirimkan pesan, perlu diperiksa terlebih dahulu terkait lampiran file tersebut.

Tak hanya itu, Aplikasi Whatsapp juga dinilai merupakan salah satu aplikasi yang boros baterai. Hal tersebut dikarenakan aplikasi whatsapp merupakan salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan orang untuk berkomunikasi di dunia maya.

“Dengan posisi smartphone yang berada di tengah panggung kehidupan digital masa kini, pengguna mengharapkan pengalaman yang hebat,” kata SVP and GM Mobile Buisness Avast, Gagan Singh.

Baca juga: Wow, Lenovo Z2 Plus Bakal Mengadopsi RAM 4GB

Gagan mengatakan, penelitian tersebut dilakukan untuk mengidentifikasi tantangan yang dihadapi konsumen dalam menggunakan smartphone. Dalam kesempatan tersebut Avast juga mengatakan aplikasi-aplikasi tersebut mengonsumsi baterai yang cukup besar walaupun tidak digunakan.

Penelitian ini juga melibatkan tiga juta orang di seluruh dunia. Data ini diperoleh mulai periode Juli hingga September 2016. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Gangguan Satelit Telkom 1 Masih Belum Pulih, PT Telkom Indonesia Meminta Maaf

Gangguan Satelit Telkom 1 Masih Belum Pulih, PT Telkom Indonesia Meminta Maaf

Jakarta – Hingga kini, perbaikan gangguan yang terjadi di Satelit Telkom 1 masih diupayakan oleh ...