Home > Gaya Hidup > Lima Tips Menghilangkan Bau Dari Kulkas Anda Dengan Bahan Alami

Lima Tips Menghilangkan Bau Dari Kulkas Anda Dengan Bahan Alami

Jakarta – Kulkas atau lemari es sebagai tempat menyimpan bahan makanan atau makanan yang sudah jadi tentu saja akan terpengaruh bau di dalamnya dengan apa yang disimpan.

Lima Tips Menghilangkan Bau Dari Kulkas Anda Dengan Bahan Alami

Lantas bagaimana menghindari atau menghilangkan bau tidak sedap di dalam kulkas?

Berikut lima tips menghilangkan bau pada kulkas dengan menggunakan bahan alami:

Vanilla
Rendam bola kapas di dalam cairan vanili, dan letakkan di sudut-sudut kulkas. Dalam waktu 12 sampai 24 jam, Anda dapat menghirup aroma segar dan menenangkan dari kulkas kesayangan Anda.

Baking soda
Baking soda adalah deodoran yang paling ampuh mengusir bau pada kulkas. Anda dapat membuat pasta dari baking soda dan air untuk membersihkannya. Ini bisa jadi pembersih yang efektif menghilangkan bau sekaligus noda yang terdapat di dalam kulkas.

Kopi bubuk
Caranya adalah dengan menempatkan kopi yang baru digiling dan langsung letakkan di atas piring. Anda hanya tinggal meletakkannya piring berisi kopi tersebut.

Menjaga suhu kulkas
Menjaga suhu pada kulkas merupakan hal penting dalam merawat dan menghindari kulkas dari bau tak sedap. Belum banyak orang tahu mengenai hal ini dan suhu kulkas yang terlalu dingin ternyata dapat menyebabkan penyebaran bau lebih besar.

Bersihkan kulkas secara teratur
Membersihkan kulkas secara teratur merupakan poin penting dalam mengusir bau tak sedap pada kulkas. Membersihkan kulkas minimal dua minggu sekali merupakan waktu yang ideal. Saat kulkasnya dibersihkan, ada baiknya keluarkan semua makanan yang tersisa, dan bersihkan hingga rak dan sudut kulkas sampai terlihat tidak ada noda.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Hati-Hati, Bagi Sebagian Orang Buah Belimbing Bisa Menjadi Racun

Hati-Hati, Bagi Sebagian Orang Buah Belimbing Bisa Menjadi Racun

Jakarta – Buah belimbing yang rasanya sedikit asam bisanya dipakai sebagai salah satu buah dalam ...