Home > Ragam Berita > Nasional > Kutip Ayat Alkitab, Penginjil Tiara Pendukung Anies-Sandi Dituding Telah Berbohong

Kutip Ayat Alkitab, Penginjil Tiara Pendukung Anies-Sandi Dituding Telah Berbohong

Jakarta – Seorang pengguna media sosial Facebook dengan akun Mangapul Sagala Full membagikan postingan tentang Rita Tiara Panggabean, pendeta wanita yang mendukung paslon Anies-Sandi di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Kutip Ayat Alkitab, Penginjil Tiara Pendukung Anies-Sandi Dituding Telah Berbohong

Rita Tiara Panggabean

Mangapul mengklaim jika Rita sudah berbohong dengan mengaku sebagai pendeta atau penginjil. Berikut postingan yang dibagikan pada Selasa (4/4/2017):

JANGAN BERBOHONG
Rekan2 ytk, jangan percaya sembarang pendeta atau penginjil, karena menyedihkan, makin banyak orang dengan mudah jadi pdt dan penginjil demi tujuan tertentu. Ada juga yang ngaku pdt/penginjil padahal bukan.
Lalu bagaimana membedakan yang benar dan yang palsu? Tuhan Yesus memberikan ukuran yang pasti:
“Pohon dikenal dari buahnya” (Matius 12:33).
Apakah sudah mendengar video di bawah? Video yg cepat beredar ini dikirim teman. Mendengar video ini, seharusnya, Tiara Panggabean tidak usahlah mengutip ayat2 ketika mau mendukung jagonya. Dia mengaku Penginjil, karena itu seharusnya sadar bahwa tugasnya mengabarkan kabar baik, keselamatan. Saya tidak tahu berapa sering dia memberitakan kabar baik itu. Saya belum pernah mendengarnya selama ini.
Tapi apa yang dilakukan di video ini? Dia telah menyalahgunakan ayat Firman Tuhan. Dia menyebut bahwa dia memilih pak Anies karena memiliki kasih seperti Kristus. Lalu menguraikan kasih itu dan menyebut juga buah Roh lainnya.(Gal.5:22-23). Jika demikian, apakah pak Anies sudah percaya Tuhan Yesus dan memiliki Roh Kudus, lalu menghasilkan buah Roh?
Di media yang sudah beredar luas, dia mengatakan bahwa pendeta se-DKI mendukung pak Anies jadi gubernur. Kok harus berbohong begitu sih??? Saya punya ratusan pendeta di DKI yang jelas mengatakan mendukung paslon lain. Apa itu bukan bohong? Jadi, mari kita semua berdoa dan berjuang melawan segala kebohongan. Itulah salah satu fondasi penting membangun kehidupan bersama yang baik. Semoga.

(Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Novel Baswedan Pasrahkan Pembentukan TGPF kepada Jokowi

Novel Baswedan Pasrahkan Pembentukan TGPF kepada Jokowi

Jakarta – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan menyerahkan kepada Presiden Joko Widodo soal kebijakan ...