Home > Gaya Hidup > Ingin Menurunkan Berat Badan? Konsumsilah Tiga Minuman Ini

Ingin Menurunkan Berat Badan? Konsumsilah Tiga Minuman Ini

Jakarta – Belakangan ini air putih dicampur lemon menjadi tren yang dilakukan oleh masyarakat perkotaan sebagai menu sarapan pagi sebelum memulai aktifitas. Air lemon ini dipercaya dapat membantu untuk menurunkan berat badan.

Ingin Menurunkan Berat Badan? Konsumsilah Tiga Minuman Ini

Namun demikian, beberapa ahli diet justru membantah anggapan tersebut, karena tidak ada minuman yang menjadi kunci utama untuk menurunkan berat badan.

Hanya saja, ada beberapa ramuan yang bila digabungkan dengan gaya hidup bisa membantu menurunkan berat badan.

Berikut ini tiga minuman yang efektif membantu menurunkan berat badan:

Air Dingin
Air dingin akan mendorong tubuh Anda untuk menghabiskan lebih banyak energi untuk menjaga suhu tubuh tetap pada di 37 derajat celsius.

“Minum tiga gelas air dingin sehari bisa membantu Anda membakar 100 kalori,” ujar Mitzi Dulan, R.D, seorang ahli nutrisi di Kansas City Royals dan penulis buku “The Pinterest Diet”.

Kopi
Penelitian menunjukkan bahwa minum dua sampai tiga cangkir kopi sebelum berolahraga bisa membantu Anda berolahraga lebih lama dan lebih keras. Ini tentu saja juga akan membantu Anda membakar kalori lebih banyak.

Sebuah studi yang telah diterbitkan dalam Journal of Sports Medicine and Physical Fitness mengungkapkan bahwa mereka yang minum kopi mampu melakukan set gerakan 20 persen lebih banyak dibandingkan mereka yang tidak mengkonsumsi kopi.
Namun yang harus diingat, jangan mencampurkan kopi dengan gula atau krim karena justru akan memberikan efek yang sebaliknya.

Teh Hijau
Teh hijau dipercaya dari dulu sebagai minuman yang baik untuk menurunkan berat badan, karena bisa mendorong pembakaran lemak dan penurunan berat badan.

Dalam sebuah riset yang telah dipublikasikan di dalam Journal of the American College of Nutrition mengungkapkan bahwa mereka yang mengkonsumsi empat gelas teh hijau setiap hari selama dua bulan kehilangan berat badannya sebesar 3 kg.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ternyata Perilaku Gay Dapat Menular Dengan Cara Ini

Ternyata Perilaku Gay Dapat Menular Dengan Cara Ini

Jakarta – Belum lama ini polisi melakukan penggerebekan terhadap sebuah pusat kebugaran di Kelapa Gading ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis