Home > Ragam Berita > Nasional > Soal Dugaan Tim Ahok-Djarot Bagi-Bagi Sembako. Ahok: Ambil Tindakan Saja

Soal Dugaan Tim Ahok-Djarot Bagi-Bagi Sembako. Ahok: Ambil Tindakan Saja

Jakarta – Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menegaskan bahwa dirinya sudah melarang agar tim Ahok-Djarot tidak melakukan aksi bagi-bagi sembako atau hadiah lainnya, karena itu ia meminta pihak yang berwenang mengambil tindakan saja.

Soal Dugaan Tim Ahok-Djarot Bagi-Bagi Sembako. Ahok: Ambil Tindakan Saja

“Saya enggak tahu pendukung yang mana (yang membagikan sembako), dia mesti ditegur, ambil tindakan saja. Yang pasti kami enggak pernah bagi-bagi sembako,” kata Ahok, di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin (17/4/2017).

Selain tidak mengetahui simpatisan mana yang melakukan aksi tersebut, Ahok juga mengaku tidak menyukai aksi bakti sosial atau sejenisnya dengan tujuan menarik simpati warga agar memilih dirinya.

“Makanya saya selalu katakan, kami setiap hari baksos di rumah sakit dengan menyediakan fasilitas kesehatan 24 jam. Saya lebih suka jaminan Kartu Jakarta Pintar atau operasi pasar yang dilakukan Pasar Jaya dan Food Station Tjipinang,” kata Ahok.

“Tim pemenangan juga enggak pernah (bagi-bagi sembako). Saya paling enggak suka bagi-bagi sembako, saya sudah bilang saya paling sebal bagi-bagi sembako,” tambahnya.

Sebelumnya, Panwaslu Jakarta Utara menemukan sebuah rumah yang diduga digunakan sebagai tempat penyimpanan paket sembako di Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Hal yang sama juga ditemukan di Jakarta Timur dan Jakarta Barat yakni berupa 6 karung paket sembako di Susukan, serta 169 karung sembako atau sekitar 845 paket yang berisi beras, minyak goreng, dan gula pasir di Cakung Timur pada Minggu (16/4/2017) malam.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Dishub DKI Bakal Siapkan Tambahan Ratusan Bus untuk Mudik

Dishub DKI Bakal Siapkan Tambahan Ratusan Bus untuk Mudik

Jakarta – Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyiapkan ratusan unit bus yang akan dimanfaatkan sebagai angkutan ...