Stoke – Arsenal sedang dalam performa terbaiknya usai mengantongi dua kemenangan beruntun atas Manchester United dan Southampton. Hasil positif tersebut jadi modal berharga untuk bertandang ke markas Stoke City, Bet365 Stadium, Sabtu (13/5/2017) pukul 23.30 WIB.

Prediksi Stoke City vs Arsenal, Sabtu 13 Mei 2017

Alexis Sanchez

The Gunners kini tengah berada di peringkat kelima dengan raihan 66 poin, terpaut tiga angka dari Manchester City yang menempati peringkat keempat alias peringkat aman untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Tentunya Arsenal bertekad memaksimalkan tiga laga terakhir mereka untuk menyapu bersih semua kemenangan. Tentunya sambil berharap Liverpool dan City terpeleset agar mereka bisa menyodok posisi empat besar pada akhir kompetisi. Terlebih lagi Arsenal didukung fakta jika mereka tak pernah terlempar dari empat besar sejak 1998 silam.

“Pengalaman bisa membantu kami untuk finis di empat besar. Namun, saya percaya bahwa yang terpenting saat ini adalah menjaga fokus dan intensitas kami di setiap pertandingan yang tersisa musim ini,” tutur Arsene Wenger percaya.

Dari kubu tuan rumah, mereka sedang mencari kemenangan setelah paceklik dalam tiga pertandingan. Setelah dipastikan lolos dari jerat degradasi musim ini, Stoke ingin mengincar posisi 10 besar pada akhir musim. Memang bukan target yang istimewa. Tapi bagi klub sekelas Stoke, bisa finis di urutan 10 besar Liga Primer Inggris adalah hal yang membanggakan karena mereka tak pernah bisa melakukannya dalam empat musim terakhir.

“Ini soal ekspektasi, soal harapan. Sejak pertama kali bergabung, saya mencoba meningkatkan ekspektasi. Musim ini kami masih berpeluang masuk kelompok sepuluh besar. Persoalannya, jika ekspektasi dan persepsi tidak bisa bertemu, bakal memunculkan kekecewaan, frustrasi,” tutur sang manajer, Mark Hughes.

Laga ini kemungkinan besar akan jadi tantangan berat bagi Arsenal lantaran wasit yang ditunjuk untuk memimpin pertandingan adalah Mike Dean, wasit yang dituding kerap merugikan Arsenal.

Harian Indo memprediksi laga ini akan dimenangkan Arsenal dengan selisih satu gol.

Baca juga: Bayern Harusnya Beli Mbappe dan Dembele

Prakiraan susunan pemain:

Stoke City: Butland, Johnson, Shawcross, Indi, Pieters, Shaqiri, Cameron, Allen, Arnautovic, Berahino, Crouch.

Arsenal: Cech; Holding, Koscielny, Mustafi; Monreal, Xhaka, Ramsey, Chamberlain; Ozil, Sanchez; Giroud

(Yayan – harianindo.com)