Home > Hiburan > Sekolah Ini Menolak Punya Siswa Yang Memiliki IQ Tinggi

Sekolah Ini Menolak Punya Siswa Yang Memiliki IQ Tinggi

Inggris Salah satu sekolah ternama di Inggris telah menolak gadis dengan IQ yang terbilang super. IQ yang dimiliki gadis bahkan melebihi IQ ilmuwan ternama, Albert Einstein. Gadis cilik ini bernama Mia Golosino.

Sekolah Ini Menolak Punya Siswa Yang Memiliki IQ Tinggi

Aylesbury High Grammar School

Jose dan Mary, orangtua gadis bernama Mia Golosino memang berharap anak-anaknya mendapatkan masa depan yang baik melalui pendidikan. Mereka akhirnya memilih mendaftarkan buah hatinya ke sekolah tata bahasa Aylesbury High.

Mia Golosino

Sayangnya, rencana mereka tidak berjalan baik. Sekolah tersebut malah menolak putrinya hanya karena jumlah siswa telah melebihi kuota sekolah.

Dilansir Nextshark, Rabu (10/5/2017), orangtua gadis berusia 11 tahun itu akhirnya memikirkan cara lain agar sang anak mendapat kesempatan yang lebih baik untuk diterima di sekolah tersebut. Mereka meminta Mia mengikuti tes Mensa (organisasi dengan orang IQ tinggi).

Orangtua Mia tak menyangka jika anaknya mendapat hasil tes IQ dengan skor tinggi di atas angka jenius 140. Sementara itu, ilmuwan Albert Einstein dan Profesor Stephen Hawking memiliki IQ 160.

“Kami tidak percaya saat melihat hasil tesnya. Dia hanya membutuhkan satu dari hasil di atas dua persen untuk menjadi anggota Mensa Inggris,” kata ayahnya.

Kini, pihak Aylesbury High merasa kecewa setelah mengetahui gadis itu telah memutuskan bersekolah di Royal Latin School di Buckingham, Inggris.

 

(Bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Beredar Video Kapolres Simalungun Cekoki Warga Dengan Miras, Propam Polda Sumut Lakukan Penyelidikan

Beredar Video Kapolres Simalungun Cekoki Warga Dengan Miras, Propam Polda Sumut Lakukan Penyelidikan

Medan – Pasca beredarnya video Kapolres Simalungun, AKBP Liberty Panjaitan, yang tertangkap CCTV sedang mencekoki ...