Home > Ragam Berita > Nasional > Nama Tri Rismaharini Masuk Jadi Bakal Calon Gubernur Jatim oleh PDIP Surabaya

Nama Tri Rismaharini Masuk Jadi Bakal Calon Gubernur Jatim oleh PDIP Surabaya

Surabaya – Dewan Pengurus Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kota Surabaya mencalonkan nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menjadi bakal calon Gubernur Jawa Timur (Jatim).

Nama Tri Rismaharini Masuk Jadi Bakal Calon Gubernur Jatim oleh PDIP Surabaya

Hal ini sesuai dengan keputusan rapat internal PDIP Surabaya yang dilakukan pada pada Jumat (2/6/2017).

“Pekan depan kami ambil formulir pendaftaran di kantor DPD untuk Bu Risma,” ujar Sekretaris DPC PDIP Surabaya Syaifuddin Zuhri kepada wartawan, Jumat.

Selain itu menurut Syaifuddin, keputusan untuk mencalonkan nama Risma juga sesuai dengan hasil rapat kerja daerah DPD PDIP Jawa Timur pada beberapa waktu lalu, dimana seluruh DPC PDIP di Jawa Timur diimbau untuk mengusulkan kader potensial dalam Pilkada 2018 mendatang.

“Tentu saja, Bu Risma sebagai Wali Kota Surabaya adalah kader terbaik kami. Kinerjanya tidak diragukan lagi. Prestasinya bukan lagi di tingkat nasional, tapi internasional,” jelas Syaifuddin.

Meski sebelumnya, Risma pernah menyatakan dirinya enggan untuk maju di Pilkada Jatim, namun PDIP Surabaya akan tetap mendaftarkan nama Risma.

“Seorang kader tidak punya hak menolak atau menerima, karena partai punya pertimbangan dalam merekomendasikan kadernya. Baik dari hasil survei maupun kajian tertentu,” ujarnya.

Seperti diketahui, DPD PDIP Jawa Timur telah membuka kesempatan pendaftaran calon gubernur dan calon wakil gubernur dari tanggal 1 hingga 14 Juni mendatang. Formulir yang telah diisi harus sudah dikembalikan pada 15-30 Juni 2017 mendatang.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ketua MUI : "Boikot Produk-Produk Amerika"

Ketua MUI : “Boikot Produk-Produk Amerika !”

Jakarta – Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, pada Minggu (17/12/2017) hari ini, dipadati oleh ...