Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Ladies, Waspadai 5 Jenis Sakit Punggung Ini

Ladies, Waspadai 5 Jenis Sakit Punggung Ini

Jakarta – Kaum hawa cenderung lebih sering mengalami masalah pada punggung dibandingkan dengan pria. Apabila Anda menghabiskan waktu di depan komputer ataupun membungkuk dalam waktu lama, nyeri di punggung akan terasa menyakitkan.

Ladies, Waspadai 5 Jenis Sakit Punggung Ini

Sakit Punggung

Ahli bedah ortopedi, Charla Fischer, mengungkapkan jika wanita sering mengabaikan sakit punggung daripada pria. Padahal, membiarkan sakit punggung bisa berujung pada kerusakan permanen.

Terdapat lima tanda khusus sakit punggung yang harus Anda periksakan segera ke dokter seperti dilansir dari metrotvnews.com, Kamus (8/6/2017) berikut ini:

1. Sakit punggung Anda berkaitan dengan sakit pada kaki

Jika Anda merasakan rasa sakit yang memancar dari daerah punggung atau bokong sepanjang kaki, ini bisa jadi tanda ada sedikit iritasi pada saraf. Meskipun bisa sembuh sendiri, iritasi akar saraf bisa menyebabkan mati rasa, kelemahan otot, kesemutan dan rasa sakit terus menerus. Pijat, terapi fisik, peregangan, dan penerapan panas dapat menurunkan gejala ini.

2. Sakit punggung Anda berkaitan dengan kelemahan

Jika Anda mengalami kelemahan kaki di kedua sisi tubuh atau pincang, maka Anda harus segera ke dokter untuk menyingkirkan kerusakan saraf. Jika mengabaikannya, kelemahan otot bisa menjadi permanen.

3. Sakit punggung Anda berkaitan dengan keseimbangan

Seiring bertambahnya usia, mereka mengembangkan risiko lebih tinggi untuk mempertahankan fraktur terkait osteoporosis. Jika Anda memiliki rasa sakit punggung dan Anda merasa berjalan tidak seimbang, ini harus Anda waspadai.

4. Sakit punggung Anda berkaitan dengan masalah perut atau kandung kemih

Konstelasi gejala lain yang tak bisa diabaikan adalah inkontinensia usus atau kandung kemih. Gejala akut ini bisa menjadi tanda sindrom cauda equina, kondisi langka yang memberi tekanan di saraf bagian bawah sumsum tulang belakang yang terhubung ke organ panggul Anda. Kondisi ini membutuhkan operasi darurat.

Baca juga: Tips Travelling Bagi Penderita Diabetes

5. Sakit punggung Anda berkaitan dengan reaksi seluruh tubuh

Dalam beberapa kasus, Fischer mengatakan bahwa seluruh tubuh pasien mulai merespon rasa sakit tersebut dalam bentuk demam, menggigil dan berkeringat di malam hari. Itu adalah tanda bahwa seluruh tubuh mengalami reaksi terhadap suatu masalah atau infeksi lain dalam tubuh. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Apakah Jus Kemasan Setara dengan Jus Asli ?

Apakah Jus Kemasan Setara dengan Jus Asli ?

Jakarta – Jus siap saji dalam kemasan menjadi pilihan mereka yang sibuk. Namun apakah jus ...