Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Janjikan Asrama 3 Lantai Untuk Santri Ponpes Darussalam

Jokowi Janjikan Asrama 3 Lantai Untuk Santri Ponpes Darussalam

Ciamis – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjanjikan pembangunan asrama bagi para santri Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam, Ciamis, Jawa Barat. Hal itu disampaikan langsung oleh Presiden ketika bersilaturahmi dengan pengasuh dan satri ponpes Darussalam Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (10/6/2017).

Jokowi Janjikan Asrama 3 Lantai Untuk Santri Ponpes Darussalam

Jokowi

Pada saat itu, Jokowi berdiskusi dengan pihak ponpes terkait hal yang dapat dilakukan pemerintah untuk turut mengembangkan lembaga pendidikan Islam tersebut.

Usai mendengar kebutuhan asrama bagi para santri, mantan wali kota Surakarta berjanji akan segera menindaklanjuti masalah tersebut dengan jajaran terkait.

“Insyaallah secepatnya Pak Kiai, kami bangun 3 lantai. Saya jawab langsung, nanti suratnya saya bawa hari ini sehingga secepatnya bisa dilaksanakan,” ungkapnya.

Dalam pertemuan itu juga terungkap apabila banyak santri Ponpes Darussalam Ciamis menjadi followers Jokowi di Twitter dan Instagram. Bahkan ada di antara santri berinteraksi dengan presiden lewat media sosial.

“Kaget Pak Kiai bisik ke saya, di sini banyak netizen yang jadi follower saya,” ujar Jokowi di depan para santri.

Baca juga: Tulus Berkesempatan Buka Puasa Bersama Dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Keluarga

Pada kesempatan itu, Jokowi juga tak lupa mengajak para santri untuk ikut menjaga ukhuwah Islamiah dan Wathaniyah sehingga tak menimbulkan persoalan antarsaudara sebangsa dan setanah air. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Nasdem Berharap Ahok Bisa Gabung di Kabinet Jokowi

Nasdem Berharap Ahok Bisa Gabung di Kabinet Jokowi

Jakarta – Kemungkinan Ahok yang bakal bebas dari kurungan penjara pada Januari 2018 kali ini ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135