Brackley – Direktur Eksekutif Mercedes, Niki Lauda, menegaskan tidak ada kesepakatan yang terjadi antara McLaren dengan Mercedes untuk bekerja sama pada musim 2018.

Direktur Mercedes Tampik Isu Telah Lakukan Kerja Sama dengan Honda

Tim Mercedes

Pemasok mesin asal Negeri Sakura tersebut sebelumnya ketar-ketir akibat tidak memperoleh mesin yang kompetitif selama musim 2017. Pasalnya, sejumlah masalah seperti kerusakan gearbox, bentuk tangki bensin, masalah kelistrikan, dan kegagalan kinerja mesin tengah dihadapi Honda.

Kabarnya, Honda akan meminta bantuan kepada tim tetangga untuk memperbaiki masalah yang mereka alami saat ini. Meski demikian, Lauda menegaskan tidak ada kesepakatan yang dilakukan antara kedua tim Formula One (F1) tersebut.

“Meski saat ini Honda memiliki masalah, bukan berarti mesin Mercedes akan datang. Tidak ada yang menanyakan hal tersebut. Salah satu produsen papan atas dunia seperti Honda, pastinya akan bertahan di F1,” terang Lauda sebagaimana diberitakan Sportsmole pada Minggu (2/7/2017).

“Dulu pernah ada topik yang sama yang terjadi antara Mercedes dan Red Bull. Namun kenyataannya mereka tetap bersama Renault dan kenyataanya hal tersebut berhasil,” tuntasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)