Home > Ragam Berita > Nasional > Penampar Petugas Bandara Sam Ratulangi Jalani Bakal Diperiksa di Mapolda Metro

Penampar Petugas Bandara Sam Ratulangi Jalani Bakal Diperiksa di Mapolda Metro

Jakarta – Penyidik Polres Bandara Sam Ratulangi, Sulawesi Utara (Sulut) akan memeriksa istri pejabat Polri Brigadir Jenderal Pol Johan Sumampouw berinisial JW yang menampar petugas bandara berinisial JW di Polda Metro Jaya.

Penampar Petugas Bandara Sam Ratulangi Jalani Bakal Diperiksa di Mapolda Metro

“Untuk mempermudah (pemeriksaan) kita pinjam tempat di sini (Polda Metro Jaya),” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Rikwanto di Jakarta, Jumat (7/7/2017).

Rikwanto mengatakan, pemeriksaan terhadap JW direncanakan pada hari ini sekitar pukul 15.00 WIB saat tiba di Jakarta dari Sumatera Barat. Ia menuturkan, tiga penyidik dari Polres Bandara Sam Ratulangi akan meminta keterangan JW di salah satu ruangan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Baca juga: Kasus Kaesang Dihentikan, Wakapolda Metro : Itu Sudah Sesuai dengan Mekanisme

Selain mempermudah, Rikwanto mengklaim pemeriksaan JW di Polda Metro Jaya karena pertimbangan jarak dan kasusnya menjadi perhatian publik.

“Jadi prosesnya untuk dapat didengar apa yang terjadi sehingga bisa dipercepat,” ujar Rikwanto.

Pemeriksaan menurut Rikwanto seputar kronologis awal dan penyebab terjadi penamparan yang dilakukan JW terhadap karyawati petugas keamanan Bandara Sam Ratulangi. Terkait upaya perdamaian, jenderal polisi bintang satu itu menyatakan tergantung pihak yang bertikai, namun aksi saling melaporkan itu akan dianalisa. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Lukman Hakim Tegaskan Tidak Pernah Berikan Dukung kepada LGBT

Lukman Hakim Tegaskan Tidak Pernah Berikan Dukung kepada LGBT

Jakarta – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin kembali menjadi pembicaraan warga media sosial lantaran dianggap ...