Jakarta – Pasca libur Lebaran penjualan mobil masih belum kembali normal seperti biasa, namun para penjual optimis bahwa situasi akan segera kembali normal pada beberapa bulan ke depan. Salah satu pasaran mobil yang tetap menjadi incaran adalah mobil bekas di kisaran harga di bawah Rp 100 juta.

Ini Dia Barisan Mobil Bekas di Bawah Rp 100 Juta Yang Menjadi Favorit

Menurut beberapa diler mobil bekas di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Timur, mobil bekas dengan harga di bawah Rp 100 juta mulai banyak dicari setelah masa masuk sekolah dan kuliah.

“Mobil bekas yang akan dijadikan buruan biasanya Rp 100 juta ke bawah. Alasannya karena dana mungkin sudah habis urus anak sekolah atau masuk kuliah, cari yang terjangkau. Model bisa apa saja dengan tahun bervariasi,” ucap Ajid dari Persada Oto Duren Sawit.

Sedangkan model yang tersedia di kisaran harga tersebut yakni city car, LCGC serta MPV.

“Kalau pilihan transmisinya paling banyak ke otomatis, untuk daerah perkotaan banyak pilih. Kalau manual lebih mengarah ke luar kota,” ucap Riky dari Nusa Indah Duren Sawit.

Beberapa merek mobil yang dijual dengan harga di bawah Rp 100 juta antara Brio, Agya, Ayla, Karimun Wagon, serta Datsun Go dengan tahun produksi antara 2014 dan 2015, yang dibanderol dengan harga Rp 70 juta hingga Rp 85 juta.

Pada model hatchback seperti Swift, Yaris, Jazz, dan Sirion di tahun produksi 2005 hingga 2013 berada di kisaran harga Rp 90 jutaan.

Sedangkan kelas sedan pada tahun 2003 sampai 2008 ditawarkan dengan harga mulai Rp 70 juta sampai Rp 90 jutaan.
(samsul arifin – harianindo.com)