Home > Otomotif > Mobil > Wow, Hypecar Listrik Bikinan Singapura Ini Sedang Lakoni Uji Coba

Wow, Hypecar Listrik Bikinan Singapura Ini Sedang Lakoni Uji Coba

Singapura – Hypercar tenaga listrik bikinan Singapura, Dendrobium, sedang diuji coba belum lama ini. Mobil yang terinspirasi dari bunga anggrek itu kali pertama dikenalkan di ajang Geneva Motor Show 2017 di Swiss pada Maret. Mobil itu juga sempat terpampang di ajang Goodwood Festival of Speed Inggris.

Wow, Hypecar Listrik Bikinan Singapura Ini Sedang Lakoni Uji Coba

Video yang direkam oleh pengguna jalan itu diunggah di Youtube. Namun, lokasi pengujiannya tidak dijelaskan. Diduga, lokasi pengujian tersebut berada di kawasan yang ramai. Sebab, banyak mobil yang diparkir di sekitar lokasi. Namun, pengujian itu dipercayai yang kali pertama terekam kamera.

Dengan tenaga listrik, bising mesin mobil Dendrobium nyaris tidak ada. Hanya gesekan ban dengan aspal yang masih terdengar. Sejauh ini. belum ada detail yang dirilis Vanda Electrics selaku produsennya.

Selain itu, mobil itu dibuat atas kerja bersama dengan tim Williams Advanced Engineering. Mereka bertugas untuk mendesain mobil balap Formula E. Tenaga yang berasal dari motor listrik itu sanggup membuat mobil berpenampilan futuristis ini mencapai kecepatan 0-96 kilometer per jam dalam27 detik. Kecepatan maksimumnya barada di 322 km/jam.

Salah satu yang membuatmenarik mobil ini adalah desain atap dan pintu. Keduanya sanggup memekar layaknya bunga anggrek.

Sementara itu, Dendrobium dibikin daribahan serat karbon. Tujuannya, untuk mengurangi bobot. Sebab, berat totalnya mencapai1.750 kilogram. Bobot enteng itu bisa mendukung performa kendaraan. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Tips Hemat BBM Mobil Saat Perjalanan Jauh

Tips Hemat BBM Mobil Saat Perjalanan Jauh

Jakarta – Melakukan perjalanan jauh bersama keluarga dengan mengendari mobil memang sangat menyenangkan. Namun Anda ...