Home > Otomotif > Mobil > VW Polo Terbaru Disiapkan untuk Tandingi Ford Fiesta

VW Polo Terbaru Disiapkan untuk Tandingi Ford Fiesta

Pamplona – Volkswagen (vw) dikabarkan bakal merilis Polo model 2017. Generasi keenam tersebut pun didesain menarik. Adanya beberapa perombakan di eksterior dan interior mobil. Hatchback pun cukup besar daripada sebelumnya.

VW Polo Terbaru Disiapkan untuk Tandingi Ford Fiesta

Model tersebut pun bakal dijual di seluruh dunia. Produksinya pun dilakukan di Navarra, Spanyol. VW Polo pun bakal diwarnai orange energy. Mobil tersebut dipasangi mesin bensin TSI 1 liter dengan transmisi manual lima percepatan.

Pesaing dari Ford Fiesta tersebut didesain dengan panjang 4.053 milimeter, lebar 1.751 mm, dan tinggi 1.446 mm. Wheelbase pun mencapai 2.564 mm. Ruang bagasinya dibuat lebih luas. Yakni, mencapai 351 liter.

Selain itu, VW bakal menyiapkan sembilan pilihan mesin dengan standar Euro6 yang ramah lingkungan. Mulai bensin 1,0 liter dengan 65 hp dan 1,5 liter baru bertenaga 150 hp. Selain itu, ada mesin diesel berkapasitas 1,6 liter dengan tenaga 80 dan 95 hp.

Tidak ketinggalan tersedia juga mesin yang lebih besar untuk tenaga yang lebih kuat khusus bagi konsumen yang haus kecepatan. VW menawarkan varian GTi baru dengan mesin 2 liter turbochargedyang mampu menghasilkan tenaga sekuat 200 hp.

Bagian interiornya lebih bergaya dibanding eksterior. Di mana pabrikan asal Jerman tersebut telah menyematkan instrument cluster serbadigital, head unit layar sentuh 8 inci, jok sport, dan sistem audio dengan daya 300 watt.

Sementara itu, Ford terkahir kali memproduksi Fiesta pada tahun lalu. Untuk ukuran, Fiesta baru didesain dengan panjang 71 milimeter (mm), lebar 12 mm, dan wheelbase 4 mm daripada sebelumnya.

Fiesta terbaru memiliki beberapa pilihan mesin terbaru seperti 1.0L EcoBoost tiga silinder, 1.5L TDCi turbodiesel empat silinder dan 1.1L tiga silinder naturally aspirated. (Tita Yanuanatri – www.harianindo.com)

x

Check Also

Tips Hemat BBM Mobil Saat Perjalanan Jauh

Tips Hemat BBM Mobil Saat Perjalanan Jauh

Jakarta – Melakukan perjalanan jauh bersama keluarga dengan mengendari mobil memang sangat menyenangkan. Namun Anda ...