Home > Ragam Berita > Nasional > Tanggapan Wapres JK Terkait Sidang Korupsi Pengadaan Alquran

Tanggapan Wapres JK Terkait Sidang Korupsi Pengadaan Alquran

Jakarta – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla akhirnya ungkapkan penilaiannya bahwa tercatutnya banyak nama dalam korupsi pengadaan Alquran Kementerian Agama adalah wajar. Penilaian ini ia ungkapkan mengingat hari ini adalah rangkaian sidang dari kasus tersebut.

Tanggapan Wapres JK Terkait Sidang Korupsi Pengadaan Alquran

Pada persidangan yang dilakukan pada hari Kamis lalu, diungkapkan bahwa semua anggota Badan Anggaran (Banggar) Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat RI periode 2009-2014 menerima bagian dari dana yang dikorupsi.

Saat ditemui di Universitas Al Azhar Jakarta hari ini, Jusuf Kalla mengatakan bahwa, “Itu kan tugas KPK. Tugas hukum untuk menggali,”

Menurut JK, selanjutnya, mekanisme hukum lantas akan menetapkan sanksi kepada mereka yang terbukti terlibat. Sebanyak tiga orang telah menjadi terpidana dalam kasus ini.

Mereka adalah mantan anggota Komisi VIII DPR RI Zulkarnaen Djabar, Dendy Prasetia Zulkarnaen Putra yang merupakan anak Zulkarnaen, serta mantan Direktur Urusan Agama Islam Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Ahmad Jauhari.

“Tugas hukum juga untuk memberi sanksi siapa yang terlibat kasus itu. Pastilah itu,” ujar JK.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ketua MUI Ajak Umat Islam Berjihad Membela Palestina

Ketua MUI Ajak Umat Islam Berjihad Membela Palestina

Jakarta – Dalam Aksi Bela Palestina yang digelar pada Ahad (17/12/2017) hari ini, Ketua Umum ...